Preferred

Thursday, March 8, 2012

BIKIN DUIT DENGAN JUALAN DOMAIN DI GODADDY PREMIUM LISTING

Hola pren,

Buset, dah lama kali ane kagak nengokin blog ini. Hiks, kasian juga liatnya, kayak anak kagak keurus:-(

Kali ini ane sempetin nulis tentang alternatif jualan domain di Godaddy melalui fasilitas Premium Listing. Fasilitas ini memungkinkan domain kita tersebut dilihat oleh pengunjung GoDaddy sekitar 1 juta search per hari!! Bayangin aja, kalo kita pake jasa orang untuk mendatangkan visitor $5/1000 visitor, dah berapa duit yang mampu kita hemat:-D


Kenapa jualan domain melalui Godaddy (GD) Premium Listing (GPL) ini lebih meningkatkan rasio penjualan kita? Pertama, GD merupakan registrar terbesar di dunia, dengan pencarian nama domain mencapai 1 juta per hari!! Artinya dengan melisting domain kita di GPL maka kita mendapatkan fasilitas real traffic (maksudnya: orang yang datang berkunjung benar-benar ingin meregister domain) yang tinggi. Makin tinggi traffic maka kesempatan domain kita untuk terjual akan semakin tinggi pulak.

Kedua, jika kita juga terdaftar sebagai anggota GoDaddy Auctions (GA) maka domain kita yang di-GPL-kan juga otomatis searchable di GA. Hmm, traffic yang dikirim ke domain kita bakal lebih tinggi lagi nih.. Mantaf!!

Ketiga, kita juga akan mendapatkan estimasi berapa $$ harga domain kita itu harus dilisting melalui GPL. Reasonable price itu juga tentu akan meningkatkan rasio penjualan domain kita. Tapi, kita juga bisa melisting tanpa harus mengikuti estimasi harga tersebut kok. Tidak haram hehehe..

Ane perlu kasih saran jika anda melisting domain anda melalui GPL maka harga jual harus sudah memperhitungkan komisi fee untuk GoDaddy yaitu sebesar 30% dari total harga jual!! Denger-denger mulai September 2011 komisi fee tersebut sudah turun jadi "cuma" 20% saja.. Makanya bro n sis kudu memasukkan fee tersebut dalam harga jual. Kalo ane biasa ngeset harga domain di GPL berkisar antara $700 - $2500 tergantung feeling n primbon [mengenai feeling n primbon ini, anda harus sering-sering berkunjung ke forum-forum domainer seperti pasardomain; namepros; domaining; dan lain-lain].

Wokke, met jualan domain ya.. Kalo dah laku terjual di GPL ane kagak pernah keberatan ditraktir kok:-D Kalo dirasa tempat tinggal ane kejauhan, bisa kok kirim donasi [ngarep mode on:], kalo deket kita bisa ketemuan ajah..

Sukses selalu!!

3 comments:

Thanks for Sharing and Comment Here..