Preferred

Saturday, April 4, 2009

BISNIS DOMAIN - SEBUAH CERITA

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 - Program Bikin Duit



Berita Terbaru dari SEO Stats Problem yang kemaren dah terjawab:-)

Ga tahu kenapa dan bagaimana, today pas saya mo make money online (^--^) eh SEO yang sudah terlanjur dinyatakan hilang mendadak kembali lagi.

Keknya kemaren itu ada yang ga beres dengan situs mypagerank[dot]net yang menyediakan data-data tersebut. Sukurlah today dah bisa bernafas lega..Moga bukan cuma stats itu yang bisa kembali tapi juga pagerank blog ini hehehe..Dah lama ga maen paid review lagi neeh;-)

Saatnya earn money lagi..



Btw, soal maenan domain yang tempo hari dijanjikan, saya belum bisa kasih banyak postingan (waduhh..) coz masih nubi banget sih. Tapi sejak gabung di situs lelang terbesar di jagad internet, saya punya pengalaman pahit dua kali. Satu soal seller yang stu**d dan si*l*n (bajigur tenan memang tuh). Satu lagi soal seller yang susah pushed domain ke GD akunku..

Yang pertama critanya aku menangin bidding di ebay seharga $0.99 untuk domain dot net 5 huruf (oke kan bro??). Kebetulan domain itu punya orang Indonesia. Aku langsung bayarin tuh seller via paypal. Eh, besoknya duitku dibalikin dengan alasan daftar domain itu eror dan akun ebay itu dah ditutup. Tadinya aku terima aja alasan kek gitu walau dengan hati dongkol dan kecewa. Eh, iseng-iseng aku liat domain lain yang dijual seller itu, salah satunya ternyata domain 5 huruf yang aku menangin. Dia relist lagi domain tersebut untuk dilelang. Matdirodok koploxx..
Aku bayar lagi seller tersebut dengan pesan mengancam: Aku niat mo ngelaporin masalah ini ke ebay dan paypal kalo dia tetep ngebalikin my money. Eh, cuek bebeks dia ngebalikin lagi duitku.
After that, tanpa basa-basi aku langsung laporin soal ini ke ebay dengan fakta dan data yang ada. Kemarin ebay dah ngirim email balasan yang intinya akan menghukum seller dari mulai ngasih peringatan sampai menutup akunnya..

Yang aku agak ga enak hati coz the seller is wong Indonesia juga. Tinggal di Jakarta. Apa mungkin karena aku menangin domain dia dengan harga murah kali ya?? Mungkin perkiraan dia harganya minimal $xx lah..Padahal dia harusnya sadar bahwa bidding di ebay itu mengikat sah secara hukum baik untuk seller maupun bidder..Kalo kejadian ga enak ini banyak melibatkan orang Indonesia bukan ga mungkin pihak internasional akan melarang orang Indonesia berbisnis di dunia tersebut. Sayang kan bro and sis.. Masa mau sih, paypal kembali melarang orang berlokasi di Indonesia untuk berbisnis menggunakan paypal. Jangan-jangan bentar lagi giliran ebay memboikot orang Indonesia..Pliss dehh..!!

Tapi, jangan takut untuk berbisnis ya..Asal jujur pasti aman-aman aja kok

Sumber foto: inmagine[dot]com

9 comments:

  1. Sebuah pengalaman yang menarik utk disimak mas..

    ReplyDelete
  2. @Yusa: Iya neeh bro..Asik juga ngerasain ngebid and menang di lelang domain..Tapi ati-ati, kegiatan ini bisa menguras isi paypal anda:-)

    ReplyDelete
  3. wah, saya belum berani klo yang seperti itu.. ngebid.. takut duit saya terkuras.. :D

    ReplyDelete
  4. Hehehehee... saya gak pernah maen bid bid an.. sibuk dengan kerjaan :D anyway, saya turut heran juga, masa Indonesia di curigai mulu? kebanyakan crackernya sih di indo. wkwkwkkw

    ReplyDelete
  5. Hmm...
    Tapi memang orang Indonesia otaknya bisa dibilang rada2 kriminal, jarang yg mo jujur.
    Menurut saya tindakan melaporkan itu udah tepat, kok. Gimanapun jg dia kan bawa nama baik ebay.

    ReplyDelete
  6. @TheGands: keknya sih pemain lama di eBay..Tapi punya banyak akun dengan nama berbeda..Jadi dia keknya coba-coba nyari mana bidder yang paling besar. Kalo terjual di harga dikit dia langsung bilang macam-macam ke winnernya..

    @Zee: Yup, thanks zee..Tapi ga semua Indonesian itu kek gitu.. Tapi justru gara-gara satu orang, seluruh dunia bisa mengklaim bahwa Indonesian bobrok dan tidak bermoral. C??

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..