Tuesday, March 31, 2009

KAMPANYE DAMAI PEMILU DAN JUALAN DOMAIN

Dukung Terus Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Apa kabar neeh bro and sis??

Berita terbaru yang mendominasi di tipi dan media online laen tiada bukan tiada lain masih tentang kampanye menjelang pemilu tanggal 9 april nanti..

Kok jadi inget soal kontes pemilu yang diadakan oleh Bro Pogung177:-) Pastinya saya tetap tidak penasaran untuk mengetahui posisi saya di Paman Gugel:-) Tak usah kuatir, posisi masih aman, jauh dari sepuluh besar maksudnya hehehe..Tapi pada akhirnya memang bukan cuman ikutan kontes dan berharap hadiahnya, saya juga mengharapkan efek global dari kontes seo pemilu ini. Semoga pemilu Indonesia menjadi ajang bermartabat bagi calon-calon pemimpin bangsa ini. Walaupun earn money pasti tetap jadi impian tapi saya cukup sadar diri lah..Biar yang piawai dan jumawa saja yang akan jadi juaranya..

Selain soal kampanye ini, saya juga mo crita sedikit soal pengalaman belajar jadi domainer (hehehe, apaan lagi tuh..??)

Belakangan ini saya lagi kepincut belajar soal domain terutama soal beli domain (belum bisa jual domain seeh hihi)..Terpaksa saya cari sana-sini and ubreg sono-sini di gugel, di forum-forum dan di mana aja..
Ternyata emang mengasikkan bro;-) Sampai-sampai lupa (apa ga ada bahan?) untuk mosting di blog. Halahh..!!

Tentang peluang make money dari domain ini moga bisa dibaca di postingan selanjutnya bro..Sori kalo kecewa..
Hidup kampanye!!

Sunday, March 15, 2009

HARGA BLOG ANDA DAN EARN MONEY

Dukung Terus Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Pernahkah anda penasaran pengin tahu berapa sih sebenarnya harga blog or situs kita?

Yup, blog yang sudah kita bangun dan curahkan perhatian dari awal ini setelah sekian waktu pasti bakal punya nilai or harga kan?

Nah, iseng-iseng saya sempet nyambangi situs yang menyediakan layanan gratis soal perkiraan harga blog kita..Dengan satu langkah mudah (just type in your website name on box), klik pada tulisan worth$, nunggu sebentar dan jreng jreng…Harga blog or website anda sudah bisa dideteksi dan ditampilkan..



Jangan kaget bila layanan ini juga bisa menampilkan perkiraan berapa banyak kunjungan yang datang ke blog anda termasuk juga jumlah pengunjung di blog dan jumlah rata-rata halaman yang dikunjungi per unique visitor (lihat gambar). Mereka akan menampilkan hasil deteksi harga bersama dengan informasi penting blog kita seperti alexa rank, visits, pages/visit dan people. Sayang, belum bisa sekalian mendeteksi link popularity blog kita hehehe. But, untuk sebuah program gratisan yang ga perlu pake money untuk menggunakan layanannya, situs ini cukup hebat dan menarik untuk dieksplor. Paling tidak, kita bisa menggunakan layanan ini untuk kepentingan kita sendiri. Misalnya dalam memperkirakan berapa total pengunjung unik (hehehe terjemahan bebas dari unique visitor) selama situs kita ini mengudara (radio kalee) atau untuk kepentingan laennya. Di bidang advertising, hasil estimasi soal harga blog ini juga bisa digunakan untuk menaksir (wuihh, cewek kalee) berapa harga yang pantas untuk blog kita di program earn money jika ada advertiser yang berminat memasang ads. Atau bagi para domainers, ini juga bisa dipakai untuk mengappraisal (wuih, keren – kayak uda faisal) atau menaksir berapa harga domain kita or domain yang akan kita beli atau bid..

Namun untuk pemakai situs gratisan (kayak aku ini) seperti di blogger, wordpress dan lainnya kayaknya perlu berhati-hati dalam menyikapi hasil yang ditampilkan yaitu soal visits, people dan atau pages / visit. Mywebsiteworth dotcom ini kayaknya hanya mendeteksi data-data pada domain utama saja yaitu blogspot dot com dan cenderung akan mengabaikan data pada subdomain blogspot atau nama blog kita. Buktinya beberapa kali saya coba mengetikkan nama blog-blog saya di blogger, hasil yang diperoleh untuk tiga tampilan di atas cenderung sama. Pengecualian adalah pada hasil Alexa ranking dimana situs ini mampu menampilkan hasil sebenarnya (similar dengan hasil pada situs Alexa sendiri).

Harga taksiran untuk blog ini mencapai $1,575 (hehehe berapa juta tuh ya?) tapi tidak untuk ini hihihihi. Namun demikian khusus untuk pemilik blog di blogger (eh, pemakai dink, kita kan bukan pemilik ya) harga taksiran akan bervariasi tergantung pada nilai Alexa ranking anda. Tentunya semakin rendah (di bawah seratus ribu gitu) maka nilai blog anda akan semakin tinggi.

Sekali lagi, situs ini hanya menaksir nilai berdasarkan pada kriteria yang tersedia pada nama domain. Jadi kalo harga blog di blogspot anda tinggi, itu lebih disebabkan karena emang mereka menilai blogspot dot com nya hehehe..So, akan lebih menarik jika situs ini digunakan untuk menaksir harga situs dengan nama domain anda sendiri. Tapi harga tersebut akan berbeda jika kita menaksir harga pada situs yang sudah memiliki konten dan juga traffic. Tentunya semakin bagus konten dan traffic maka harga taksiran akan semakin besar. Tapi untuk para domainers yang kenceng di jual beli domain berdasarkan kata cantik (saingannya nomor cantik neeh) kayaknya ga akan peduli dengan situs ini. Biar baru umur kurang dari sebulan juga (--baru dibikin--red) kalo domain cantik mah diembat ajah ya:-)

Sebagai bahan latihan (kayak kuliah aja hehehe) coba anda taksir harga domain ini: northsumatra.org ; northsumatra.info ; westsumatra.info ; pemilihanumumindonesia.com ; pemilihanumumindonesia.info ; provinsitapanuli.com ; provinsitapanuli.net ; provinsitapanuli.org ; provinsitapanuli.info, imigrate.org, gitee.com, d5m.net, mylisted.com atau allaboutmoneys.com . Jika anda berminat mengakuisisi atau membeli domain itu silakan hubungi saya ya (hihihi, jualan to mas:-)) Atau ada yang berminat membeli blog ini??? Hehehehe


Make money online ternyata tidak harus mengeluarkan uang kan;-) Anda bisa menggunakan program-program gratisan yang bertebaran di internet dan mulai optimize blog or situs anda dan start earn money wakakakak. Tetapi semua itu pasti tetap membutuhkan tenaga, kemauan dan konsistensi hehehe..Percayalah pren, ga ada program bikin cepet kaya raya entu tanpa kita mengeluarkan minimal tiga hal di atas hehehe.

Met berjuang kembali ya prenn (hehehe, menghibur diri nih critanya)…Dukung Terus Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Piss!!

Wednesday, March 11, 2009

ALTERNATIF BISNIS ENTRECARD (2)

Dukung Terus Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Nah dah tau kan cara memanfaatkan poin EC bro and sis yang dah terkumpul banyak itu..
Intinya jika tak ada rotan akar pun jadi, tak dapat cash money ya limpahan traffic juga ga papa lah. Toh itu bisa mendongkrak rangking alexa kita. Naga-naganya jika alexa ranking kita makin rendah tentu akan makin banyak peminat yang memasang link ads atau iklan di blog kita. Ya kan …..

Tapi ternyata, awal bulan ini Graham kembali bikin heboh dengan mengumumkan munculnya layanan baru dari EC yaitu entrecard store. Walaupun layanan ini merupakan versi beta tapi antusiasme anggota dalam memanfaatkan media ini sangat besar dan bervariasi. Saya yang awalnya ogah-ogahan nengok toko EC ini ternyata jadi tersepona (hehehe kalo terpesona mah lagu orang ya..) setelah menyambanginya. Wah kayaknya jadi tambah asik aja nih maenan EC;-)

Paling tidak ampe sekarang dah ada 11 kategori market yang disediakan EC. Sebagian besar memang berasal dari dan untuk member. Artinya EC sekedar menjadi media saja. Jika anda bingung memulai eksplorasi di sini, anda bisa melihat pada tag “most popular”. Saya pikir anda perlu mengetahui kenapa para marketers ini dimasukkan sebagai top popular marketers blog. Pastinya mereka punya kelebihan dan keunikan yang menarik, ya kan?? Cari tahu dan segera tukarkan poin EC anda dengan segala kelebihan yang ditawarkan.

Saya sendiri tertarik dengan kategori design, contest, advertising dan services. Pada kategori design, anda bisa memiliki banner unik yang sesuai dengan arahan dan keinginan anda hanya dengan menukarkan sebesar 50 EC (find out, it’s great!!). Soal ini, anda bisa memesan sesuai keinginan anda lho..!! Pada kategori contest (hmm, yummy..) saya tertarik pada tawaran Robs NFSW Blog soal menang kontes ampe 500 EC. Caranya? Cukup menukarkan 5 EC dengan 5 nomor undian antara 1 – 50 (bisa pilih sendiri atau dipilihkan random.org). Jika nomor pilihan anda match 1 nomor maka anda akan mendapat 100 EC dst..It’s really fun.

Just find out other funny things around EC market..

Happy blogging and Dukung Terus Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Tuesday, March 3, 2009

ALTERNATIF BISNIS ENTRECARD (1)



Entrecard (EC) merupakan jaringan komunitas free exchange ads bagi interneters yang memiliki blog atau situs berbahasa Inggris. Anggotanya kemudian bisa mendesain sendiri wisaya or widget 125x125 atau juga memilih widget gratis dari EC. Setelah itu kita bisa mendapatkan poin yang biasa disebut EC dengan cara mengunjungi situs lain dalam satu network dan mengklik drop (1 EC per drop). Selain itu kita juga akan mendapat EC jika ada orang yang mengklik tulisan drop pada blog kita dan jika ada yang berminat beriklan di EC card blog kita. Khusus yang terakhir ini, harga iklan di blog kita akan bervariasi mulai dari 2 EC sampai ribuan EC per hari. Nah, hasil perolehan EC ini bisa kita gunakan untuk beriklan juga di blog lain sesama anggota. Hal ini merupakan cara lain dalam membangun traffic dengan cara beriklan pada blog yang memiliki pembaca yang banyak (tentunya anda harus membayar dengan harga EC yang lebih tinggi dibanding pada blog yang memiliki sedikit pembaca).

Dukung Terus Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Keuntungan yang diperoleh dengan bergabung menjadi anggotanya adalah kita bisa mengatur berapa banyak EC yang akan kita peroleh dan digunakan untuk beriklan pada beberapa macam kategori blog (make money online, fnancial, religion, dan sebagainya) serta tentunya limpahan traffic pada blog kita. Bayangkan jika kita bisa beriklan pada blog terkenal seperti johncow.com dengan cara menukarnya melalui EC yang sudah kita kumpulkan. Paling tidak bayangkan limpahan pengunjung yang akan datang pada blog kita..Sebenarnya ini mirip-mirip dengan program gratisan traffic exchange yang banyak di internet tapi aseli bro yang satu ini lebih asik dan unik.

Did you know, walaupun ini program gratisan tapi bisa juga digunakan sebagai media earn money. Beberapa anggotanya memanfaatkan poin kredit untuk bertransaksi jual beli EC antar sesama anggota walaupun Graham selaku founder sendiri juga berjualan EC. Tentunya ini satu peluang bagi blogger untuk mendapatkan money;-)

Tapi beberapa waktu yang lalu Graham, founder EC mengeluarkan kebijakan bagi member EC yang intinya tidak lagi mengakomodir dan mentolerir jual beli EC (anda dapat membaca postingan tentang EC di sini. Padahal sebelumnya, EC yang sudah kita kumpulkan bisa digunakan sebagai alat jual beli layaknya uang antar sesama member. Tentunya ini menutup peluang make money online dong yaa..Kacian deh lo hehehehe.

Tapi, jangan kuatir bro and sis.. Di balik kesusahan pasti ada kemudahan kan?? Nah, jadi masih ada peluang lain untuk memanfaatkan EC anda yang terlanjur dah terkumpul banyak. Salah satunya adalah dengan ikutan menjadi sponsor di kontes-kontes yang diadain oleh blogger lain atau justru bikin kontes sendiri dimana salah satu hadiahnya adalah EC poin anda.

Manfaat yang didapat dari hal ini antara lain traffic blog anda bakal meningkat drastis. Kenapa? Karena para peserta kontes pasti akan mencantumkan link URL blog kita sebagai syarat ikutan. Kesuksesan semacam ini dah banyak dibuktikan oleh blogger lain yang menjadi sponsor kontes atau pun penyelenggara kontes.

Jadi saya pikir tetep ga sia-sia kok ikutan EC dan mulai mengumpulkan poinnya. Gunakan sebagai pendongkrak traffic yang jitu bagi blog anda. Tapi jangan lupa untuk mengikuti aturan mainnya ya terutama soal konten blog harus berbahasa Ingggris or you’ll be banned from EC..

Happy blogging all...Dukung Terus Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009