Monday, September 29, 2008

MINAL AIDIN WAL FAIDZIN 1429 H

Rekans semua,

Insya Allah tanggal 1 Oktober 2008 or hari Rabu umat muslim akan merayakan hari kemenangan, Hari Raya Iedul Fitri. Setelah sebulan penuh berpuasa, menahan hawa dan nafsu maka di hari nan fitri itu umat muslim akan mendapatkan dirinya kembali suci, kepada fitrahnya..

Bagi yang mudik, hati-hati selalu. Ingat: keluarga terkasih menunggu anda nun di sana..Always follow the safety prosedures! Buat yang ga mudik: ga usah sedih ya, tetangga or temans kita sesama muslim juga saudara buat kita..

Saya juga mohon maaf lahir batin untuk khilaf yang disengaja ataupun tidak disengaja. Mungkin ada postingan atau komentar yang pernah saya buat yang tidak berkenan di hati rekans semua. Mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1429 H. Minal aidin wal faidzin..

Tuesday, September 23, 2008

BIKIN DUIT DARI HASIL BIKIN REVIEW : GAJIAN DARI SR


Rekans, dua minggu kemarin saya akhirnya dapat bayaran dollar dari hasil bikin review di SR (SponsoredReview). Ga banyak memang, cuma $17.88 masuk ke rekening Paypal. (cek lagi deh di Paypal) Tapi tetap aja itu hasil keringat sendiri, berjibaku dengan deadline bikin review:-) Ada sih modal $$ dari situs lain tapi masih belum bisa ditransfer ke rekening Paypal karena adanya kebijakan situs tersebut dalam memperlakukan sebuah postingan review yang sudah disetujui oleh mereka. Ada yang baru akan membayar kita setelah postingan tersebut berumur 60 hari seperti di BV (Blogsvertise), ada juga saat jumlah $$ kita mencapai angka tertentu seperti di LW (Linkworth). Ga papa lah, itung-itung buat tabungan:-)

SR mengirim duit itu ke rekening saya dalam dua termin yaitu tanggal 31 Agustus dan 12 Agustus 2008, karena kebetulan saya bikin review terakhir buat mereka terputus oleh batas pembayaran ke webmasters yang dilakukan oleh mereka yaitu setiap dua minggu sekali sehingga pembayaran harus dikirim dua kali. Walau gaji dari hasil bikin review di SR masih kurang dari $20, tetapi minimal saya bisa percaya kalo bikin review bisa dijadikan ladang bikin duit yang lumayan diantara seabreg cara bikin duit online. Rencananya sih kalo $$ di Paypal dah banyak baru saya klaim. Sementara ini bisa juga buat beli-beli domain baru yang fully English content. Buat persiapan lahir batin sapa tau next time Paman Google nekat menjatuhkan vonis terhadap blog bikin duit saya. Apapun yang dilakukan Paman Google seperti menaikkan pagerank blog akan saya terima dengan senang hati kecuali menurunkan pagerank blog hehehe.. Mohon doa rekans sekalian agar blog tersebut bisa terhindar dari vonis zero pagerank;-) Buat yang sudah mendoakan, saya doakan balik agar bisa tetap sukses dengan bisnis bikin duit nya di internet. Aminn!! Btw, bagi yang mo bergabung dengan situs bikin review versi Indonesia, rekans blogger bisa segera menuju TKP di reviewmu dot com. Untuk situs ini, rekans ga perlu ribet memikirkan keberadaan kartu kredit sebagai syarat verifikasi karena mereka akan mentransfer langsung duit yang anda hasilkan dari hasil ngereview ke rekening bank lokal anda seperti Bank Mandiri, BCA, dan lainnya.

Wednesday, September 17, 2008

JOIN DI PAID REVIEW PERTAMA DI INDONESIA YUKK

Dear rekans,

Reviewmu.com
Mulai hari rabu kemarin, blogosphere Indonesia telah ketambahan situs paid review asli Indonesia. Namanya reviewme. Anda para bloggers yang merasa tertantang monggo bergabung untuk memeriahkan dunia paid review Indonesia:-) Para advertisers monggo juga bergabung di situs ini. Mumpung masih fresh dan kesempatan untuk mendulang uang masih terbuka lebar..

Sekedar info, situs ini tergabung dalam jaringan mas Cosa Aranda (CAN). Pasti kenal donk..Kelebihan situs ini dibanding situs sejenis dari luar negeri adalah pola pembayaran minimalnya bagi para bloggers yang pake rupiah (minimal Rp.100 ribu rupiah) sehingga ga perlu repot nyari kartu kredit (bikin atau nyewa) sebagai alat untuk verifikasi keaslian identitas kita. Anda cukup memiliki akun di bank nasional seperti Bank Mandiri, BCA atau bank lainnya. Jadi anda para bloggers cukup konsen bikin review aja hehehe..Buruan gabung dan bikin review

Saturday, September 13, 2008

TIPS TERHINDAR DARI PHISING EMAIL

Akhir-akhir ini semakin banyak saja scammer yang mengirimkan email pemberitahuan yang mendompleng atau menyerupai situs terkenal menyatakan bahwa kita telah memenangkan suatu hadiah tertentu (barang atau uang) dari mereka. Di blogosphere hal semacam ini dikenal dengan nama “phising email”. Bagi kita yang masih awam dan merasa tidak pernah bergabung dengan program-program tersebut pasti agak bingung. Tapi tetap saja terkadang kita merasa penasaran dan tertantang untuk tahu lebih lanjut, apalagi jika itu pemberitahuan bahwa kita memenangkan sejumlah uang dollar..!

Soal seperti ini bukan yang pertama bagi saya. Beberapa kali saya dikirimi email-email palsu yang intinya mengatakan bahwa saya telah memenangkan sejumlah uang dari mereka. Pernah saya dikirimi email bahwa saya adalah pemenang $400 dari situs PTC yang saya ikuti. Saya coba cek text link yang mereka berikan dengan mengarahkan mouse ke kalimat tersebut. Walaupun alamat awalnya benar menunjukkan situs PTC tersebut tapi ada hal yang mencurigakan. Alamat situs tersebut jadi terlalu panjang dan tidak sewajarnya. Tapi saya tetap tertarik untuk mengetahui apa yang ada dibalik link yang mereka sediakan untuk mengklaim hadiah tersebut. Ternyata saya dibawa ke situs lain (false website) yang mengatakan bahwa hadiah uang tersebut dapat saya klaim jika saya bergabung dengan program mereka dan (you’re right) membayar sejumlah uang terlebih dahulu. Untungnya, akal sehat saya menuntun saya untuk membatalkan transaksi elektronik tersebut dan menanyakan kepada webmaster situs PTC itu tentang email pemberitahuan tersebut. Dalam tempo yang singkat mereka telah mengirimkan balasan email saya. Intinya adalah bahwa saya diminta mengabaikan email tersebut karena tidak benar. Mereka juga menambahkan bahwa email tersebut merupakan salah satu kegiatan phising.

---------------------------------------------------------------
Join Clixsense and start making money. Just click to view ads for 30 seconds and get paid $0.01 - $0.1. Get more money by refer others (you get 10 cents for every people sign up under you). You also got 10% commission for revenues earned by your referrals.
---------------------------------------------------------------

Beruntung saya tidak sempat memberikan informasi akun pribadi yang berkaitan dengan informasi keuangan saya, seperti informasi pribadi di situs e-gold, paypal ataupun situs sejenis lainnya. Jika itu sempat terjadi maka mereka akan mengambil alih akun kita dan menguras habis uang dollar kita ataupun akun tersebut digunakan untuk tujuan-tujuan illegal. Yang juga termasuk dalam kegiatan phising ini antara lain email yang meminta anda untuk segera log-in ke akun anda dan memverifikasi atau meng-update informasi pribadi anda termasuk informasi bank anda. Biasanya pada email tersebut mereka mencantumkan logo dan informasi perusahaan asli yang mereka tumpangi sehingga pemilik email percaya terhadap kebenaran email tersebut. Beberapa minggu terakhir saya juga dikirimi phising email yang mendompleng e-bay terkait dengan adanya calon pembeli yang menanyakan info produk yang saya tawarkan di situs e-bay. Saya agak geli juga membacanya karena saya tidak pernah bergabung dengan e-bay.

Beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghindari hal tersebut antara lain:

1. Cek selalu URL tujuan dalam link yang mereka sediakan sebelum anda masuk ke akun anda atau memberikan informasi pribadi anda. Beberapa situs penyedia jasa keuangan elektronik terkenal seperti e-gold tidak pernah meminta anggotanya untuk memberikan password/passphrase kepada mereka dengan alasan apapun.
2. Jangan tergesa-gesa untuk mempercayai isi email tertentu yang menggunakan logo perusahaan terkenal. Para scammers biasanya mendompeng perusahaan terkenal dalam menjalankan aksi penipuannya. Ada baiknya anda mengecek ke situs asli tersebut dengan melakukan pencarian di mesin pencari. Baca terms of service (TOS) situs asli tersebut terkait dengan tawaran melalui email yang ditujukan kepada anda.
3. Jangan pernah memberikan informasi finansial pribadi anda kepada sembarang situs yang belum anda ketahui keasliannya.
4. Jangan pernah mengirimkan fax atau files yang berisi ID atau nomor keamanan sosial (social security number) anda sebelum anda tahu persis bahwa situs tujuan anda aman dan benar-benar ada.
5. Selalu konfirmasikan kebenaran email yang dikirim kepada anda yang mencatut nama situs tertentu dimana anda tergabung. Mereka biasanya akan menjawab pertanyaan dan atau konfirmasi anda secepat mungkin.
6. Sebelum melakukan transaksi elektronik, pastikan anda dibawa ke halaman terenkripsi yang aman (secure). Untuk memastikannya, pastikan di halaman web tersebut terdapat logo/gambar gembok di kanan bawah halaman web.

Friday, September 5, 2008

TIPS CARA MENDAPAT UANG DARI LINKWORTH (part 2)

Postingan ini bisa dibilang lanjutan dari postingan pertama saya tentang linkworth. Agak lama memang baru postingan kedua ini bisa ditulis. Bagi yang belum membaca postingan pertama tersebut silakan puas-puasin baca di blog ini. Tadinya memang saya berniat untuk mengupas tentang cara earning money dari linkworth. Tapi mengingat earning saya juga baru sedikit maka saya coba untuk menulis apa yang saya tahu, dari hasil pencarian maupun hasil utak atik sendiri. Untuk mengetahui tips mendapat uang dari Linkword (salah satu produk Linkworth) silakan kontak Mas DG yang baru saja launching ebook anyar soal itu. I was appreciated when he told me that he was inspired after read my first post about Linkworth. Saat ini dari Linkword dan Linkpost, Mas DG dah bisa earning lebih dari USD44. Congrats bro..

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mau gabung program gratisan yang terbukti membayar anggotanya dan tidak scam?
Di sini anda akan mendapat minimal $0.01 - $0.1 hanya dengan melihat iklan yang ditayangkan Clixsense selama 30 detik..Jika anda mempunyai referral maka anda akan mendapat komisi 10% dari penghasilan yang didapat referral anda. Untuk setiap referral yang mendaftar dari URL anda, secara otomatis Clixsense akan membayar $0.1.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bagi yang terbiasa bergabung dengan program sejenis yang mempunyai tampilan lugas dan mudah dimengerti, maka linkworth justru termasuk salah satu program yang mudah membuat bingung membernya yang bergabung sebagai partner. Mungkin jika anda bergabung sebagai advertiser akan mempunyai tampilan member area yang lebih sederhana dan gampang dimengerti LoL. Pengalaman dari beberapa blogger lain juga mengindikasikan hal tersebut. Bahkan seorang blogger cewek dari Malaysia yang sudah mendapat bayaran USD235 dalam waktu kurang dari sebulan sejak bergabung linkworth juga mengeluhkan tampilan dashboard yang kompleks dan membingungkan. Hal ini terjadi karena memang Linkworth memiliki banyak produk. Tapi cewek ini juga memberi tips kepada kita semua bahwa agar bisa segera earning dari program ini tidak ada jalan lain kecuali berusaha klik sana klik sini (do your trial and errors) pada menu produk Linkworth di dasboard anda. Selain itu anda juga bisa bertanya ini itu pada rekan blogger lain yang sama bergabung di program ini. Insya Allah mereka tidak akan keberatan berbagi pengalaman soal itu.

MEMULAI EKSPLORASI

> > My Sites Menu

Pada postingan pertama saya disebutkan bahwa segera mengupdate setting akun anda akan berdampak besar terhadap kelangsungan earning money dari Linkworth. Jika anda belum mengupdate setting, lakukan segera. Caranya: baca postingan ini.
Jika sudah maka petualangan selanjutnya bisa segera dilakukan. Jangan takut untuk mencoba trial dan eror di sini. Paling kalo salah satu anda akan mendapat nilai sembilan. Kalo salah tiga ya dapet tujuh lah LoL (serius amat ya..)
Lanjutkan segera ke menu ”my sites”. Klik submit site or submit blog untuk mendaftarkan site/blog anda. Ini adalah menu utama dimana site/blog anda harus anda daftarkan sebelum anda bisa menggunakan menu lain. Isi informasi tentang blog anda seperti yang tertera di menu tersebut. Jika sudah selesai semua maka submit dan tunggu approval dari mereka dalam beberapa jam dan atau 1-2 hari ke depan. Oya, dalam mengisi angka $$ untuk linkpost price, gunakan terlebih dahulu ”my tools”>>linkquote>>ketik nama blog anda. Hasil tersebut gunakan untuk mengisi jumlah $$ yang diinginkan per linkpost.



Rekan saya, Mas Pascal pernah menanyakan soal pendaftaran di Linkworth yang njlimet (if I not mistaken)..Saya sendiri kurang tahu persis masalahnya seperti apa tapi mungkin yang dimaksud Mas Pascal adalah pendaftaran yang harus dilakukan untuk setiap produk Linkworth yang anda inginkan. Sekali lagi yang terutama adalah anda harus mendaftarkan blog anda seperti langkah di atas. Jika anda ingin mendaftarkan lebih dari satu blog ya konsekuensinya anda harus mengisi informasi blog-blog tersebut beberapa kali. Linkworth akan mengirimkan email pemberitahuan paling lambat 2x24 jam setelah anda mendaftarkan blog-blog anda. Setelah diapprove maka blog anda akan terdaftar dalam sistem mereka sehingga memudahkan advertiser jika suatu saat berminat untuk membeli suatu produk dari anda seperti linkads atau linkintxt. Jika ada tawaran linkpost atau produk lainnya maka mereka akan mengirim email notifikasi kepada anda terkait produk tersebut. Keputusan ada di tangan anda. Bisa anda terima atau anda tolak. Tapi lebih baik sih diterima aja, lumayan kan hehehe..

Jika anda merasa perlu untuk mengubah setting atau informasi tentang blog anda maka lakukan di my sites>>manage blogs>>actions>>klik pada gambar tool (nomor dua dari paling kanan di deretan blog anda).


Menu my sites>>publish baru bisa anda gunakan setelah mereka deal dengan harga yang anda tawarkan untuk produk linkads dan linkpack. Di menu tersebut akan ada pilihan blog yang mana yang akan anda atur publikasinya (jika anda memiliki lebih dari satu blog yang diapprove).




Kemudian anda akan diantar ke halaman ”publish options”. Di sini mereka menawarkan 7 opsi untuk mempublish produk linkads atau linkpack anda. Dari mulai automatic FTP maintenance; manual maintenance; copy and paste code snippet; file inclusion on website; RSS feeds; auto update links; sampai dengan wordpress plug-in. Kebanyakan para partner memilih copy and paste code snippet atau RSS feeds sebagai opsi untuk mempublikasikan produk linkads atau linkpack mereka. Jika sudah, klik save setting dan ikuti alur yang mereka berikan secara berurut. Jika anda sudah berada pada taraf utak atik menu ”publish” ini berarti anda sudah siap dengan gelontoran uang yang akan segera anda peroleh dari Linkads. Congrats.