Sunday, August 31, 2008

TIPS PROGRAM BIKIN DUIT DI BULAN RAMADHAN

Program Bikin Duit di Bulan Ramadhan
Marhaban yaa Ramadhan. Selamat datang bulan suci Ramadhan. Mulai besok umat muslim sedunia akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Biasanya bulan puasa identik dengan jam kerja yang berubah menjadi lebih singkat bagi para kaum pekerja dan birokrat. Semua semata-mata agar kaum muslim bisa memfokuskan diri mempersiapkan ibadahnya semaksimal mungkin. Namun demikian, bulan puasa juga bukan menjadi permaafan bagi yang menjalankannya agar menjadi pemalas dan tidak maksimal dalam bekerja.

Lalu bagaimana dengan program bikin duit di bulan Ramadhan? Seperti biasa making money online ini juga tidak mengenal kata berhenti atau tertunda walaupun memasuki bulan Ramadhan. Hanya saja rekans pasti perlu penyesuaian waktu dalam mencari rejeki online. Kalau tadinya malam hari dibuat ajang mencari rejeki online maka sekarang mungkin akan difokuskan untuk mencari rejeki demi akhirat. Tarawih dulu gitu loh..

Beberapa tips bikin duit yang mungkin bisa anda lakukan selama bulan Ramadhan ini antara lain:

• Menyesuaikan waktu bekerja. Jika anda terbiasa melakukan beberapa aktivitas bikin duit online di siang hari (such as: PTC, PTRead Email, Paid to Review) mungkin anda bisa mengubah jadwalnya di malam hari. Setelah berbuka puasa sampai menjelang shalat tarawih dan setelah shalat tarawih.

• Jangan lagi memforsir pekerjaan online yang menumpuk. Untuk yang lagi dapat banyak job mereview, anda bisa melakukannya di sela pekerjaan ”asli” anda. Biasakan menyimpan halaman-halaman penting dari advertisers yang akan direview terlebih dahulu. Jika itu anda lakukan maka anda dapat membuka file simpanan anda dan menyicil untuk mengerjakan tugas mereview tersebut sedikit demi sedikit di saat waktu anda longgar. Jika sudah selesai biasakan untuk melhat kembali pekerjaan anda terutama link text yang diinginkan advertiser. Beberapa kali saya mendapat link text yang berbeda dari waktu pertama saya menyimpan tugas job review tersebut.

• Biasanya saya justru meng-ignore dulu program-program bikin duit recehan selama bulan Ramadhan. Karena waktu yang digunakan untuk mengklik sana sini kadang tidak sedikit. Tetapi jika anda menggunakan fasilitas kantor ya silakan saja. Tidak ada salahnya jika hasil dari klik recehan itu nantinya di infaq kan ke fakir miskin. Malah dapet pahala deh;-)

Jaga semangat dan jaga kesehatan selama bulan Ramadhan ya..Bikin duit online bukan alasan untuk mengabaikan kesehatan diri, apalagi di bulan Ramadhan ini. Iya kan bro..

Friday, August 29, 2008

BLOGSVERTISE NOLAK BLOGKU

Setelah sempet bernyanyi-nyanyi dalam hati - - Agustus ceria - -, riang gembira karena tanggal 20 Agustus 2008 kemarin saya dah berhasil rebutan job di GBT nya Blogsvertise (BV). Hooreyyyy..

Masih dengan semangat empat lima, saya memberanikan diri untuk mencoba ngereview seperti apa yang diminta BV. Tanggal 24 job review dah saya publish di blog. Well lumayan kerjanya gampang cukup bikin review minimal 200 kata, saya bisa dapat $8..Not bad

Karena akses yang terbatas dan harus wira wiri sana sini, abis laporan ke BV hampir dua hari saya ga ngenet. Tanggal 26 saya login ke email dan dapat 4 email dari BV. Semuanya bad news. Ternyata di hari itu juga pada jam berbeda (mungkin malem hari) BV ngasih tau kalo entry blog ku di reject. Aku diminta melakukan perubahan dan mengirim ulang setelah selesai..Saya buka email yang lain dari BV, I was shock, BV mereject blogku karena alasan low participation..

Wah, ini tidak bisa dibiarkan. Seingat saya sejak terdaftar di BV, mereka tidak pernah memberikan job via email ke saya untuk dikerjakan. Saya baru dapat job via GBT per 20 agustus kemarin. Kok bisa-bisanya menurut sistem mereka, saya tidak memberikan respon terhadap 5 jobs yang mereka berikan via email. Weleh-weleh..Untuk itu sejak tiga hari yang lalu saya minta klarifikasi tentang 5 jobs tersebut. Tapi belum direspon. Akhirnya tadi siang saya kirim email yang sama tapi ke alamat Mbak Lori. Semoga segera dijawab dan status blog saya dikembalikan ke approved..

Do you have same or similar experience about BV? Please share with comment here.

Sunday, August 24, 2008

PROGRAM BIKIN DUIT : HARUSKAH BERHENTI?

Program Bikin Duit
Mulai dari minggu kemarin, saya harus meninggalkan akses internet gratisan dengan kecepatan 100Mbps milik LintasArta yang selama beberapa bulan ini saya gunakan karena harus moving out.
Perasaan gamang dan (mungkin) terpaksa masih menggayut di pikiran. Padahal akhir-akhir ini Program Bikin Duit - - seperti nama blog ini - - dari program BV, SR dan SB mulai bermunculan. Bahkan soal making money dari linkword (salah satu produk linkworth)juga sudah mulai mengalir (thanks to Mas DG).

Well, semuanya sementara memang harus saya tinggalkan. Maksudnya akses internet gratis gitu:-) Saya harus cari-cari lagi soal akses internet yang murah meriah tapi tidak perlu muntah LoL. Makanya beberapa waktu yang lalu saya kelayapan ke blognya mas pascal dan blog-blog lain yang postingannya nembak keyword internet gratis (mosok sih..) atau internet murah. Di tempat baru bukannya ga ada akses internet tapi karena dipake (lebih) rame-rame (lagi) saya takut pada saat akses ke beberapa program PTC yang selama ini sudah earning money malah jadi dianggap melakukan multiple account. Wah bisa dibanned lagi kayak di CS dulu. Hiyy, takyut!

Tapi sesuai dengan semangat empat lima di tujuh belas agustus yang baru lewat, saya meyakinkan diri untuk tidak menyerah. Apapun ceritanya, Program Bikin Duit tidak boleh berhenti!! Mumpung update PageRank by Paman Google masih lama hehehe. MERDEKA!!

Monday, August 11, 2008

BLOG MERAH HITAM TIFOSI MILAN

Awalnya saya hanya penasaran pengin melihat daftar 100 blog yang direview Lae Zalukhu (sapa tau ada nama blogku di situ wakakak). Mendadak daku terpaku pada blog di urutan 80, blog yang dari namanya pasti mengulas abis tentang sepakbola. Dalam hati, saya berencana untuk membuat review tentang blog ini, walau jelas sangat sederhana, sesuai kemampuan saya yang baru belajar ngeblog (awas jangan salah baca, bukan ngegoblog apalagi goblog ^--^).

Walaupun saya berbeda haluan soal sepakbola dengan blog mas sugeng, karena saya terlahir sebagai tifosi sejati Internazionale Milan (Inter Milan), namun saya justru tertantang untuk bikin review pada blog tifosi Milan:-) Begitu sampai di blog ini, saya terkesima. Saya asli salut dengan desain blog ini (bisa nyariin tema yang khusus Inter Milan ga mas:-)). Bahkan karakter blog ini makin diperkuat dengan adanya logo dan foto para punggawa Milan sebagai header blog ini. Sampai-sampai saya merasa berada di Stadion San Siro, Milano sejenak menjadi gila bersama para tifosi pada saat Milan bertanding lawan Inter Milan:-) Sekali lagi kalau soal desain blog, saya pikir sudah sesuai dengan tema blog, semuanya menyala merah, menebar aroma keberanian klub dan tifosi-nya. Jangan main-main, ini blog tifosi Milan, bung!! Saya juga sepakat dengan Lae Zalukhu untuk menjuluki blog ini sebagai blognya si jago merah.

Walaupun demikian, saya juga berusaha menjadi reviewer sejati. Selain mengungkapkan sisi positif, perlu juga memberi masukan demi kebaikan blog ini.

1.Tentang Kategori

Pada fitur kategori sebenarnya sudah cukup lengkap dan informatif. Jadi usulan saya berikut ini boleh diterima boleh juga ditolak LoL Mas sugeng bisa lebih mengeksplor data dan fakta seputar Milan dengan menambahi label ”Fakta Seputar Milan”. Selain mengulas lebih detil mengenai stadion kebanggaan, bisa juga ditambah data tentang training ground beserta fasilitasnya. Biasanya klub Eropa punya tempat latihan tersendiri yang merupakan bagian dari sejarah kesuksesan klub tersebut.

Atau fakta seputar kostum putih-putih Milan yang dipercaya mampu menghasilkan kemenangan bagi Milan jika bertanding di event penting (betul ga ya??). Selain itu, apresiasi pengunjung setia anda dengan adanya ”Profil minggu/bulan/musim ini yang selalu diupdate. Di sini bisa dibahas mengenai pelatih atau pemain Milan, baik pemain senior (sudah lama di klub) ataupun new comers. Label hall of fame yang sudah ada kayaknya bakal lebih menarik jika ditambahi data pelatih terlama atau tersukses dalam sejarah Milan. Untuk itu label player hall of fame bisa diganti menjadi (hanya) hall of fame sehingga kategori pelatih dan pemain tersukses Milan bisa dimasukkan di sini.

Sebagian besar pengunjung yang datang mungkin akan menanyakan mengenai sejarah klub sebesar AC Milan. Anda harus yakin bahwa sebagian pengunjung yang datang mungkin bukan penggemar Milan tetapi orang awam yang kebetulan singgah dan tertarik untuk membaca berita di blog ini (seperti saya..). Untuk itu ga ada salahnya jika anda menyuguhi mereka menu khusus tentang sejarah klub. Sekedar catatan, saya tertarik dengan fitur sejarah klub yang ada dalam game Championship Manager (CM). Saya suka maen game CM karena pada saat memainkan game ini saya sekaligus menjadi tahu tentang klub yang saya pegang berkat fasilitas dan fitur yang ada di game ini. Jadi, anda bisa nambahin sejarah AC Milan pada kompetisi yang diikuti seperti di Liga Italia, Piala Italia, Liga Champion, Piala UEFA, Piala Super, Club World Championship, Inter-Continental Cup, atau kejuaran lain yang penting bagi Milan. Oya, di blog anda sebenarnya sudah ada dalam label ”Club Profile” yang puanjang itu ^--^. Nah biar ga terlalu panjang, anda bisa mengelompokkannya menjadi beberapa postingan. Dan kalo bisa sih banyakin postingan yang versi bahasa Indonesia:-)

2.Tentang Blogroll

Saya pernah mengunjungi blog sejenis yang menampilkan blogroll dari situs resmi klub tersebut (Kalo AC Milan, www.acmilan.it ya??). Bakal lebih keren tuh!!

3.Tentang Lainnya

Blog ini (masih) pelit sama iklan hehehehe..Perlu juga dicoba untuk mulai memberikan ruang bagi iklan. Pilih aja yang sesuai dengan tema blog..Atau jika perlu minta masukan ke mas persikers yang ciamik menggabungkan soal sepakbola dan bisnis online.. Mayan kan buat nambah-nambahin ongkos beli tiket terusan pertandingannya Milan LOL

Kalo mau, anda bisa menambahkan fitur “Tahukah Anda?” atau “Did You Know?” yang tiap diklik bakal menampilkan berita/fakta update tentang AC Milan.

Catatan penting bagi saya:

Setelah membuat review tentang blog ini dan ikutan KONTES REVIEW REVIEW yang diadakan oleh Lae Zalukhu, saya kok menjadi tertantang untuk membuat blog serupa tentang musuh abadi sekaligus saudara sedarah Milan yaitu Internazionale Milan. Bukan untuk menyaingi, tetapi untuk mengamini filosofi para tifosi klub apapun, bahwa menjadi tifosi berarti mencintai klub apa adanya, baik pas lagi menang atau kalah. Menjadi tifosi klub berarti juga mampu memberikan kritik dan saran yang baik. Salah satunya adalah dengan membuat blog seperti yang dilakukan Mas Sugeng, sang tifosi Milan. Jangan niru kayak suporter di negri antah-barantah itu, mo klub yang disuporteri kalah atau menang, tetep aja bikin keributan!! Oya, sebelum kelupaan mungkin mas sugeng bisa sekalian ngebetulin istilah di header blog yang bunyinya “Info Ac-Milan “ menjadi “Info AC Milan”. Arti Ac dengan AC beda banget lho mas..

Thursday, August 7, 2008

WARKOP KENA RAZIA PANDA

Pertama kali (asli ini pengalaman pertamaku) mengunjungi blog yang mengusung slogan “Rudyahud dan Dono Kasino Indro” dan membaca postingan mas rudy yang yahud, saya jadi merasa agak aneh. Kenapa aneh? Mas Rudy ini mampu membuat saya tertawa kartun saat mengupas dagelan politik negara kita lewat postingannya. Lewat figur Dono Kasino Indro – saya singkat DKI (mereka juga idola saya), Mas Rudy mencoba menjadi dalang sekaligus produser dari kejadian aktual yang benar-benar nyata di negera kita ini. Pada beberapa postingannya, Mas Rudy mengarahkan talenta akting DKI yang biasanya nongkrong di warung kopi mendadak terbiasa nongkrong di gedung DPR (sebagai anggota dewan yang terhormat), terlibat kasus suap, foto dan video bugil, ataupun kasus korupsi.

Cerita saya sampai di halaman rumah blog Mas Rudy ini bermula pada saat saya menyambangi blog Lae Zalukhu (juga untuk pertama kali, *weleh kuper banget sih gw*) yang saya kenal dari entrecard seminggu yang lalu. Setelah ngedrop di entrecard-nya Lae Zalukhu, saya seperti tidak tahu jalan kembali karena justru terpikat pada tab “Kontes (updated)” di sudut kiri halaman blog. Tanpa malu-malu saya sudah menjelajahi postingan Lae Zalukhu soal KONTES REVIEW REVIEW. Di sana saya tertarik dengan judul review yang ditulis Lae Zalukhu untuk blog ini, Warung Kopi di Dunia Maya.

Bahasan di blog ini, selain menu bahasan wajib para bloggers yaitu menu bikin duit seperti adsense (yahud), affiliate program ; menu seo seperti blog (yahud); terdapat juga menu andalan yaitu cerita politik de...
Di sisi lain, walaupun begitu ngebanyol namun blog ini juga tetap pengin para pengunjungnya mempunyai kualitas pribadi yang baik agar disukai orang lain. Bahasan ini bisa anda lihat langsung di blog tersebut. Sayangnya, kriteria jago ngebanyol belum tercantum di sini hehehe

Blog ini, dengan desain yang bersahaja dan bahasa yang cair, mengingatkan saya dengan acara empat mata si tukul di salah satu TV swasta Indonesia. Sama-sama menghibur dalam mengangkat tema sehari-hari. Hanya saja tema sehari-hari blog ini masih terbatas pada cerita politik negara kita. Tapi sebagai sebuah trademark pada blog, hal itu sangat bagus. Artinya kalau anda ingin lihat kekonyolan warkop dalam cerita dunia politik kita ya monggo mampir di blognya Mas Rudy. Kalau pengin baca bagaimana warkop kena razia panda ya silahkan mampir di blog saya ^--^

Hanya saja saya agak ngeri saat akan mengirim komen di postingan Mas Rudy. Komentar-komentar yang masuk disebutnya sebagai makhluk halus gentayangan (pecinta uka-uka ya mas wakakak) Hiiyy, saya kok jadi ngeri:-)

Atau justru itu salah satu cara Mas Rudy memberikan aplaus kepada para pengunjung yang telah berkomen hehehe..Tanya sendri aja deh. Takut salah sangka wakakak

Tapi apapun itu, blog Mas Rudy ini tetap perlu diapresiasi sebagai blog yang baik hati dan mencerahkan pembacanya. Jadi jika anda merasa agak stres dengan kondisi sehari-hari atau kondisi bangsa ini silahkan meluncur ke blog ini untuk menikmati sajian khusus, dagelan politik Mas Rudy ala warkop.. Salam kompak selalu untuk Dono Kasino Indro ya..

TIPS BIKIN DUIT ONLINE

Bagi para blogger, banyak cara untuk mendulang uang dari dunia maya. Ada yang berkonsentrasi di program-program paid to seperti Paid To Click, Paid To Surf, Paid To Read, Paid To Review dan sebagainya. Sebagian lainnya memanfaatkan ruang yang ada di blog/site mereka untuk dipasangi iklan. Ada juga yang mengikuti program reseller dimana mereka akan mendapat komisi jika ada yang membeli produk lewat link mereka. Atau bahkan ada yang konsen mengikuti program kuis-kuisan dan atau kontes-kontesan, dengan iming-iming hadiah duit cash dan atau gift.

Saya pribadi sudah mencoba semua cara mendulang uang seperti disebutkan di atas. Hasilnya? Lumayan lah (daripada lu manyun:-))..Awalnya saya hanya ingin membuktikan bahwa kita memang bisa mendapatkan uang gratis dari internet. It’s real bro..Masalah jumlah yang diperoleh adalah masalah lain lagi. If it is possible to do then you’ll run to catch it.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dapatkan Sign up bonus $10 ; $0,02 Setiap Anda Membaca Iklan dan $0,01 Setiap Referral Anda Membaca Iklan..Kumpulkan segera uang anda di sini
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Soal program bikin duit yang terakhir, saya baru mulai mencoba. Dengan daya tarik yang begitu besar, akhirnya saya pun mulai aktif menjadi peserta pada setiap kontes dan kuis yang saya temui. Berawal dari menang 500 EC credits dari EC contest dan 100 EC credits dari Joe Tech, sayapun mulai rajin mencari-cari. Saya berharap tuah beginner luck bisa berubah menjadi always luck hehehe. Dari hasil pencarian dan pengamatan, terdapat beberapa fenomena menarik dimana sebagian besar hadiah yang ada di situs-situs penyedia kontes justru berasal dari para partisipan..Jadi kalau anda ingin mencoba membuat kontes-kontesan atau kuis-kuisan tanpa modal besar, coba saja ditawarkan kepada rekans lain, siapa tau ada yang mau menanggung hadiah yang diberikan. Anda cukup mengeluarkan modal untuk hadiah utama saja.

Bagi anda yang sudah gabung di entrecard dan pengin ikut kontes yang gampang coba untuk mengunjungi situsnya joe tech (It’s cool bro!!). Joe tech mempunyai dua kontes yang simple untuk diikuti. Yang pertama menawarkan hadiah sampai dengan 2000 ec credits. Pada kontes kedua anda bisa memenangkan gratis memasang iklan (dari ukuran ekstra kecil sampai dengan ekstra besar) di situs joe tech hanya dengan ngeklik “spin now”. Mau coba? Anda bisa mencobanya di sini. Anda juga bisa mencoba peruntungan di JunkyYarddotcom yang secara berkala menyediakan kontes berhadiah.

Ada juga situs Indonesia yang saya temui yang menyediakan kontes dengan hadiah uang (tertinggi $25 coy!!). Anda bisa mengikuti kontes ini (just for Indonesian bloggers) dengan cara mereview salah satu atau beberapa situs dari 100 situs yang masuk dalam daftar mereka. Hasil review kemudian diposting di blog kita. Jangan lupa mengirimi mereka email untuk memberitahu bahwa review anda sudah diposting di blog. Perlu dicatat bahwa tanggal 15 agustus 2008 adalah batas waktu terakhir anda bisa mengikuti kontes ini. Hurry up!!

Untuk anda yang sering online ga ada salahnya mencoba peruntungan anda dalam mendulang uang gratis dari internet dengan cara ikut dan mencari program-program seperti di atas.

Sukses ya..! Saya tunggu komen anda lho!!

Friday, August 1, 2008

LINKWORTH - -TIPS UNTUK PEMULA

Sebagai salah satu program paid to review atau paid post yang baru satu tahun ini berdiri, Linkworth terbilang lengkap dalam memanjakan penggunanya. Seperti program lainnya, Linkworth memiliki pilihan untuk membernya, mau daftar sebagai advertiser, partner atau combo (sebagai advertiser sekaligus partner). Selain itu, member Linkworth mempunyai banyak fitur yang dapat digunakan dan dipilih (menang sesuai pilihan gitu deh..)

Dibandingkan program sejenis lainnya, Linkworth dengan slogannya “search engine marketing” menawarkan banyak pilihan pundi-pundi uang bagi para partner (webmaster) dimana untuk setiap program yang diikuti mampu menghasilkan sampai 70% dari penghasilan yang didapat (Contoh: Jika anda mengikuti linkpost maka untuk satu post seharga $10 yang telah disetujui, anda akan mendapat $7). Tidak hanya paid post (di sini disebut linkpost) tetapi juga program sejenis TLA (linkwords, linkads, linkintxt) serta program penghasil duit lainnya sampai total 10 jenis program paid to (Hebat euy..!!) Walaupun demikian, bagi partner seperti saya yang baru bergabung satu bulan terakhir ini ternyata Linkworth juga menyisakan keruwetan bagi para pemula, seperti saya gitu (hehehe, I must say so). Kenapa begitu atau begono? Biasanya jika kita tidak mengerti tentang sesuatu hal maka kita akan dengan mudah menemukannya di mesin pencari (seperti Google). Tetapi, khusus untuk program istimewa yang satu ini:-) saya susah payah mencari gimana sih cara kerjanya atau gimana sih mulai mendapatkan uang dari sini (terutama di postingan berbahasa Indonesia) LOL. Pencarian dan penelusuran itu sampai saat ini juga belum selesai:-) tetapi the show must go on. Saya hanya akan tulis apa yang sudah saya dapat dari pencarian itu. Bagi rekans lain yang belum puas, monggo juga berbagi pengalaman di blog or website-nya masing-masing. Setubuh??eh Setuju?? O ya, karena saya memilih sebagai partner di Linkworth maka tulisan ini akan berbagi cerita tentang bagaimana mulai menghasilkan uang dengan Linkworth.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mau gabung program gratisan yang terbukti membayar anggotanya dan tidak scam?
Di sini anda akan mendapat minimal $0.01 - $0.1 hanya dengan melihat iklan yang ditayangkan Clixsense selama 30 detik..Jika anda mempunyai referral maka anda akan mendapat komisi 10% dari penghasilan yang didapat referral anda. Untuk setiap referral yang mendaftar dari URL anda, secara otomatis Clixsense akan membayar $0.1.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Before we go, big thanks would be dedicated to all webmasters and bloggers that contributed to this post. They are: duitgratisan, panenrupiah, usahaonline, makemoneyonline, linkylove, bloggingsecret. Other than, the most important you must read and see about how its work and how to start earning money is Linkworth.


PRODUCTS YOU CAN CHOOSE

Linkworth menawarkan beberapa macam produk bagi partner (kalo ga salah ada sekitar sepuluh macam deh). Penjelasan sederhana dari produk-produk mereka sbb:

LinkAds – kita jualan ads dalam bentuk link
LinkWords – Kita jualan kata-kata unik yang akan membawa orang kepada halaman dari para pemasang iklan tersebut.
LinkInTxt – kita menjual keywords yang mereka inginkan dengan cara memberi link terhadap kata kunci yang sudah ada dalam text di postingan blog /web anda.
LinkSura – Gw ga nyoba ini tapi ini singkatan dari – Single Url Rotating Ad (SURA)
LinkMura – Gw juga ga nyoba ini, akronimnya – Multiple Url Rotating Ad (MURA)
LinkBB – Bisa dibilang sebagai bulletin board ads atau bisa juga disebut a hosted content page.
Linkpost - Kalo ini pasti dah familiar, kita jualan review tentang produk pemasang iklan
Linkpack – Gw ga nyoba ini. Silakan cari tahu di member area anda
Linkdir - Gw ga nyoba ini. Silakan cari tahu di member area anda
Linkart - Gw ga nyoba ini. Silakan cari tahu di member area anda

HOW TO GET STARTED

Jika blog/web anda sudah disetujui oleh Linkworth maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah update setting akun anda. Anda dapat melakukan itu dengan cara login, klik Partner’s “Home” tab dan klik “my account”. Kemudian lakukan update pada “profile”, “acct settings”, “payment settings”, “tax info”, dan “account type”. Bagi pemula seperti saya, maka hal terpenting yang harus dilakukan agar lebih berhasil dalam menghasilkan uang adalah merubah setting tipe akun dari basic partner menjadi preferred partner. Walaupun Linkworth menawarkan basic partner sebesar 70/30 komisi (means 70% penghasilan untuk anda dan 30% untuk Linkworth) tetapi mereka lebih menyukai partner yang memilih preferred partner yaitu 50/50 (fifty fifty lah..). Caranya: klik pada “account type” dan pilih “Preferred Partner Account (Commission split 50/50)”. Untuk menuntaskan klik “Convert”.

Kenapa menjadi preferred partner bakal lebih untung? Dalam detil yang mereka buat untuk tipe akun, mereka menjelaskan bahwa seluruh penjualan iklan yang mereka peroleh dari advertisers akan mereka distribusikan terlebih dahulu kepada semua preferred partner baru kemudian kepada basic partner. Walaupun mereka tidak menggaransi bahwa menjadi preferred partner akan secara otomatis mendapat iklan tetapi mereka akan mengusahakan yang terbaik jika kita memilih sebagai preferred partner. Logikanya: siapa sih broker iklan yang mau memberikan job untuk partner nya yang meminta split komisi 70/30? Mendingan dia ngasih job ke partner yang mau komisinya dibagi 50/50 atau sama rata kan? Hehehe..

Selanjutnya, jika anda sudah merubah tipe akun anda, klik Partners’ “my sites” tab, isi dengan deskripsi dan informasi yang diperlukan lainnya dari blog/website anda. Kemudian anda tinggal menunggu untuk disetujui (biasanya butuh waktu sampai dengan 24 jam atau lebih). Begitu blog atau website anda disetujui maka anda dapat mulai menjual produk-produk Linkworth. Tunggu apa lagi bro, daftar Linkworth sekarang juga!! Jangan mau dapat sisa-sisa:-)


USE ”MY TOOLS” FREQUENTLY

Salah satu kelebihan Linkworth adalah ”my tools” tab. Anda dapat menggunakan 6 buah tools untuk mengetahui posisi blog/website anda menurut pendapat Linkworth. Ada yang namanya meta tag, kw (keywords) density, buy direct, se position, site link, dan linkquote. Bagi partner seperti saya, tool yang sering saya gunakan adalah linkquote (untuk mengetahui harga link di blog/website menurut standar mereka) dan se position (untuk mengetahui popularitas blog anda di mesin pencari utama seperti Google, Yahoo dan Alexa).

Sebagai contoh adalah harga link blog saya dengan menggunakan linkquote akan mendapatkan hasil seperti di bawah ini:

Home Page Price: $ 5.00 To $ 15.00
Sub Page Price: $ 5.00
Entire SiteRun Price: $ 15.00 To $ 25.00

Artinya jika saya menjual produk di Linkworth seperti linkintxt atau linkads maka harga yang harus saya gunakan adalah berkisar dari harga-harga hasil linkquote di atas. Karena advertiser akan menggunakan harga hasil linkquote di atas untuk memasang iklan di blog/website anda.

Beberapa blogger dan webmaster menggunakan trik dari memodifikasi hasil linkquote ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal di Linkworth. Jika anda ingin mencoba, silakan gunakan trik ini:
•set harga blog/website anda pada harga yang sesuai dengan keinginan anda (cuek is the best wakakak). Jika harga awal anda ternyata lebih rendah dari hasil linkquote, biarkan saja tidak usah diganti karena kemungkinan anda untuk mulai menghasilkan uang dari penjualan iklan akan sangat besar.
•atau anda dapat membuat harga yang mendekati dengan hasil linkquote. Harus diingat bahwa advertisers lebih menyukai untuk memasang iklan dengan harga terendah di blog/website mana saja.
•jika setelah beberapa waktu anda merasa tidak menghasilkan penjualan apa-apa maka turunkan harga dari harga awal anda.
•jika anda merasa kelebihan order dengan harga anda yang sekarang maka naikkan harga anda (I like it, I like it..!!)
•gunakan cara ini sesering mungkin sampai uang anda mulai mengalir terus dan terus dan terus.

Belum gabung dengan Linkworth?? Gabung aja, gratis kok..Dapet duit lagi!!

NEXT POST: Tips Menghasilkan uang dari produk-produk Linkworth