Friday, August 21, 2009

RAMADHAN DI PROGRAM BIKIN DUIT KALI INI…



Tak terasa besok dah mulai Ramadhan lagi. Berjumpa lagi dengan bulan mulia ini. Saya masih ingat, Ramadhan tahun lalu masih getol ngoprek cara-cara bikin duit online dan mensiasatinya di bulan Ramadhan:-) Dah setaun yang lalu rek!!

Ramadhan taun ini saya punya alternatif dan sisi lain bikin duit online. Dah ga ngoyo lagi hunting bikin review atau harap-harap cemas tiap Google bot datang untuk update PageRank hehehe.. Bukannya ga pengin ngeliat blog ini dapet PR tinggi lagi atau ada di peringkat Alexa yang 100 rebon-an, tapi saat ini dengan kondisi seperti ini, saya kudu sadar diri. Prioritas tetep kudu diliat. Dan [maaf] ternyata blog ini bukanlah prioritas utama dalam keseharian saya. Dulu karena mengejar semua itu, saya bener-bener mencurahkan semua waktu untuk cari tau seperti apa bikin duit lewat internet itu. Sekarang cukup lah semua ambisi itu; paling tidak saya dah pernah nyicipin gimana rasanya dapet duit online. Berburu job paid repiuw, nyoba segala trik dan tips dari rekans lainnya tentang online business. Ada yang dah saya jalanin n berhasil, ada yang gagal karena ga fokus, terlalu banyak arena yang mo digeluti atau karena memang idenya sudah di tangan tapi ga punya cukup waktu untuk mengubahnya menjadi real business. Well, selama itu semua memang ada konsekuensi yang harus diterima, seperti sedikitnya waktu buat keluarga [I’m so sorry my dear family], terlalu sering wasting time buat sesuatu yang ada di angan [ kadang ampe mimpi pun isinya tentang bisnis online huhu].

Sekarang, dah setaun ini, saya kudu pinter-pinter bagi waktu, antara keluarga [yang nun jauh di sana] dengan ngejar target studi dan waktu untuk online.. Hasilnya? Sepuluh dari dua belas bulan saya keteteran membaginya hehehe. Dua bulan terakhir, saya mencoba resolving the problem. Kenyataannya memang dunia maya ini harus dikurangi jatah waktunya. Tinggal fokus ke studi dan keluarga.. Sekarang dah agak enakan. Saya sadar, mimpi buat menjadi full time online businessman hanya tinggal mimpi. Saya ternyata memang belum mampu, paling banter hanya jadi part timer aja. Tapi apapun itu, saya dapat belajar banyak dari segala hal di dunia maya ini. Bahwa semua itu tidak ada yang mustahil untuk dilakukan. Yang dibutuhkan hanya niat dan usaha untuk melakukannya. Tiap orang juga pasti akan berbeda-beda dalam mendalami dunia online ini. Jika anda memang ingin mencobanya, harus siap untuk keep learn, learn and learn. Dalam keyakinan saya, semua orang yang ingin merdeka dunia akhirat harus mau dan mampu “Iqro, Iqro dan Iqro”. Bacalah, bacalah dan bacalah!! Baik dan buruk dunia bisnis online yang kita geluti juga tergantung dari kita sendiri. Jika anda merasa saat ini berada di jalan yang salah [hehehe], segera balik arah dan cari jalan yang benar. Jika anda merasa menjadi orang yang kalah dalam berbisnis online di masa lalu, MOVED ON!! Liat sejarah orang-orang sukses, mereka tidak pernah mendapatkan kesuksesannya dengan cara yang mudah. Semua pernah juga kalah, jatuh bangun, tapi mereka tidak pernah menyerah! So, saya juga mengartikan kenyataan ini bukan sebagai tanda bahwa saya menyerah. Not at all my friends!! I think I just got some other ways to make my own success :-)

Sekarang saya sepertinya kembali lagi ke awal mula niat saya bikin blog ini. Menghibur rekans semua dengan membagi program dan cara bikin duit online. Mendapatkan hadiah dan some bucks dari program-program itu sendiri hanyalah sebagian dari tujuan itu sendiri. Bukan lagi menjadi prioritas utama.

Well, saya juga ingin mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, bagi rekans yang menjalankannya. Semoga amalan ibadah shaum kita di bulan Ramadhan ini diterima sebagai ibadah yang baik dan sempurna di sisi-Nya. Amiennn!!!

Keep going to make your own history, your own success!! Never give up and moved on dudes!!

Sumber foto: 123Greetings

2 comments:

  1. bagi waktu memang cukup sulit nih mas, sy juga mengalaminya..tp mdh2an bulan ramadhan ini bs semangat lagi..:)

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..