Preferred

Monday, May 7, 2012

TIPS CEPAT RESTORE PAYPAL

Halo,

Kali ini ane pengen sharing pengalaman pas paypal (PP) kena limited bulan April kemaren. Masalah kena limited dari PP terus terang baru ane alami sekali ini. Bingung, panik, geram dan segala rasa laen bercampur aduk. Apalagi merasa selama buka akun PP kagak pernah melakukan tindakan kriminal, tepu-tepu dan sejenisnya, kok tiba-tiba kena limited. Untungnya di limit karena masalah unusual login activity, bukan gara-gara masalah lainnya. Ane baru inget, biasanya buka akun dari kantor, dah lama ga liat akun eh pas buka pake semat langsung kena limited! Si PP minta 3 syarat yang harus direspon: update pertanyaan keamanan; ganti password; dan konfirmasi CC. Dua syarat pertama langsung kupenuhi, tinggal CC aja yang belum coz emang ane kagak punya.

Belum kelar masalah yang itu, ane lupa kalo nama akun di PP berbeda dengan nama asli di KTP n butab. Dari dulu belum sempet ganti nama, pas ada masalah kayak gini baru inget..
Hari berikutnya ane paksain buat ganti nama, diminta dokumen kayak ID Card sama Proof of Address. Ane upload file Passport n KTP sama halaman pertama butab Mandiri. 
Setelah berhasil upload files tadi, ane lanjutkan dengan mencoba melepas limit PP. Ga usah takut kenapa-kenapa karena proses perubahan nama tadi akan ditangani di departemen yang berbeda dengan proses restore PP kita..

Btw, bagi yang belon tau dimana lokasi ganti nama, monggo dilanjut ke:  hxxps://www.paypa*.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_webform&f=ap_namechg&return_cmd=_profile-ach-add
 Btw, isi sekalian form penambahan akun bank lokal, biar PP makin percaya bahwa pada dasarnya kita tuh orang baik-baik. Jangan lupa, alamat kita dicek ulang, sesuaikan dengan alamat di butab n ID Card. Kalo ampe salah, no excuse!!














Pas kena limit kemaren itu, ane tetap tidak konfirmasikan CC karena memang ga punya. So, ane menekatkan diri untuk nelpon CS PP terdekat yang di Singapura. No telp yang bisa dihubungi: 065 6510 4584. Buat yang punya simpati bisa dihubungi melalui nomor berikut: 010176565104584 .. 

Nekat? Ya betul, bahasa linggis ane amburadul gan, tapi ane yakin kalo kita nekat nelpon pasti mereka juga akan menghargai niat baik kita.. Sebelum nelpon, siapkan amunisi yang berisi ketikan percakapan perkenalan sederhana dalam inggris. Jangan lupa, catat case ID number , alamat kita, maksud dan tujuan nelpon, jelasin kenapa kena limit.. Biasanya PP juga akan nanya norek bank lokal anda, makanya di langkah pertamax tadi ane saranin untuk menambah akun bank lokal anda.. 

Jika dia ngomong tapi anda ga ngerti2, ya dengerin aja n bilang pardon me kah, sorry kah – for my poor English – Pas ane telpon n ditanya berapa no CC yang digunakan untuk verifikasi PP dulu, ane jawab ga inget.. Padahal si CS itu sempet nyebutin apa benar no CC ku itu xxxxxx? Tapi suwer, ane kagak inget!! Akhirnya, setelah 16 menit telpon n habis IDR 6.000-an, aku dikasih PR baru, PP minta Photo ID n Proof of Adress. Sementara permintaan konfirmasi CC masih tetap ada, hikss!! Kirain berakhir sampe di sini aja hubungan ane dengan PP, tapi niat di hati tambah kuat untuk mbuktiin bahwa ane manusia baik, tidak neko-neko dan bukan ORANG JAHAT!!  

Buat memenuhi permintaan tambahan dari si PP tadi, ane upload sekali lagi KTP dan bank statement. Ini dokumen yang sama dengan pas ane rubah nama tadi. Permintaan CC tetap kagak ane gubris!! Ane jujur, wong memang kagak punya hehehe..
  













One day after, si PP kirim imel bahwa dokumen yang dikirimkan masih belum cukup untuk melepas limit, mereka masih minta diupload-in paspor.. Bah, untung ane punya jadi langsung ane kirim. Tak lupa kirim email ke mereka jelasin bahwa dokumen dimaksud sudah diupload dan semoga PP ane segera direstore.. Bagi yang ga punya paspor, upload aja SIM anda, jelasin kalo ente belum bisa punya paspor. 

Two days after, ada surat cinta dari PP yang bilang bahwa akun kita sudah fully restored.. Alhamdulillah... Total semingguan setelah kena limit, akun ane pulih kembali.


Agar di lain waktu tidak bermasalah lagi, lakukan widrawal sebagian duit di PP ke bank lokal anda. Pengalaman saya setelah restored, besoknya saya coba ambil uang PP dan kirim ke bank lokal. Dalam waktu 2 hari, uang tersebut sudah masuk ke rekening bank lokal kita..






 So, buat para mastah yang lagi kena limit PP, kagak punya CC dan parahnya lagi, nama akun ga sama, jangan sedih hati, tetap semangat, apalagi kita bukan penjahat.. Dari kasus saya di atas, saya cuma kirim 3 dokumen aja ke mereka + modal nekat telpon CS PP.. Panik, bingung dan geram pasti ada, tapi kalo cuma dirasani aja kagak bakal selesai masalahnya.. O,iya pesen ane: begitu kena limit,langsung diurus dan diselesaikan, jangan tunggu lebih dari seminggu!! Karena artinya, kita dianggap tidak berniat baik untuk menuntaskan masalah ini..
Semangattt!!! Dan Selamat berbisnis online lagi..





ps: Tips ini juga sudah ane posting di forum Ads ID di alamat berikut: 
hxxp://adsense-id.com/forums/showthread.php/122662-SHARE-Tips-Restore-Paypal-Meski-Nama-Akun-Berbeda-Dengan-Nama-Aseli?p=1609406#post1609406
 

6 comments:

Thanks for Sharing and Comment Here..