Preferred

Monday, January 25, 2010

Berita Domain Today | Dari Rick Latona Auction sampai Bido Auction | XVUU*com

Dua hari yang lalu, dedengkot domainer terkenal: Mas Rick Latona baru menyelesaikan gawean lelang rutinnya di acara TRAFFIC Auction, Las Vegas dengan total penjualan domain lebih dari $456 ribu (setara dengan Rp.4,240,800,000 atau 322,217.67 Euro).
Penjualan terbesar dari lelang tersebut adalah Fly.co.za sebesar $65,000 (hampir 605 juta rupiah!!). Selanjutnya 5 besar penjualan tersebut diikuti dengan nama-nama domain berikut ini:
$50,000 GoFish.com
$49,000 Dietfood.com
$41,000 CatFood.com
$35,000 MotorcycleHelmets.com

Penjualan nama-nama domain tersebut paling tidak memberikan angin sejuk buat para domainers semua (beginner maupun advanced) bahwa bisnis domain ini adalah suatu bisnis yang menghasilkan dan menjanjikan. Bisnis ini bahkan disetarakan dengan bisnis properti yang sudah mendunia terlebih dahulu. Apakah ada yang bisa membayangkan sebelumnya bahwa nama domain ternyata memiliki nilai jual yang sangat besar dan cenderung tidak masuk akal serta memiliki nilai jual yang semakin meningkat setiap tahunnya? Satu alasan yang masuk akal adalah bahwa di seluruh dunia ini hanya akan ada satu nama .com saja, dan nama domain yang sama tidak pernah akan dimiliki oleh dua orang/lembaga yang berbeda di satu waktu. Ekslusivitas inilah yang membedakan bisnis ini dengan bisnis lainnya.

Bagaimana dengan prospek perdomainan di Indonesia?? Hmm, menurut penerawangan beberapa pakar dan dedengkot domain Indonesia sih prospeknya makin bagus. Tapi ini tentunya butuh banyak waktu dan banyak pemikiran lagi. Paling tidak, hal ini bisa membesarkan hati para domainer Indonesia, apalagi yang beginner seperti saya, untuk tetap setia menekuni bisnis ini sebagai pilihan. Beberapa waktu lalu, dedengkot domain Indonesia, Om CP - Cyber Pacific - berhasil menjual salah satu domainnya Surabaya*com dengan harga sekitar $50 ribu. Is it fantastic??

Buat beginner seperti saya, saat ini baru bisa jualan domain dengan modal kecil-kecilan - yang tentunya juga hasilnya masih kecil-kecilan:-).. Hari ini ada lelangan di Bido -- kurang dari 12 jam lagi akan berakhir -- untuk domain 4 LLLL .com. Nama domainnya XVUU.com dengan minimal starting bid $28. So, bagi bro dan sis semua yang berminat ngebid silakan kunjungi link XVUU*com

So, hurry up to place your bid right now...

No comments:

Post a Comment

Thanks for Sharing and Comment Here..