Sunday, July 25, 2010

BLOG GRATISAN PR 0 JUGA BISA MAEN PAID REVIEW LHO..

Hmm, memang makin susah kalo pengen dapat online earning pake blog kita yang cuma gratisan dan PR 0 pulak:-)
Tapi tidak ada yang tidak mungkin, nyang artinya kurang lebih “Nothing impossible..!!” Selama kita masih mau berusaha, berjuang dan belajar (blogwalking termasuk salah satu cara belajar hal baru yang gratis dan selalu menyenangkan..) maka kemungkinan untuk dapat duit dari internet bakal terus ada.

Pengen nyobain dapat duit dari maen paid review dengan blog gratisan PR 0? Dari pengalamanku bermaen suka-suka di bidang ini, masih ada juga broker yang mau ngasih job minimal $4 / job buat blog PR 0.. Apalagi PR blog ini pernah dihajar Paman Gugel gara-gara maen begituan hingga jadi PR 0. Kalo dulu dapat job yang lumayan gedean dan kontinyu dari beberapa broker macam SR (sering), BV (amat sering, jualan tulisan juga link), LW (hmm, seringggg – dari jualan tulisan ampe jualan link) or Smorty (jarang) maka sekarang ane cuma ngandelin satu broker aja, BW (BloggerWave).

BW ternyata masih ngasih job buat blog gratisan PR 0 (ada dua blogku yang selalu dapat job dari mereka). Meskipun memang (harus diakui) job-job dari mereka cuma satu dua saja. Bahkan kadang di menu dashboard akun kita cuma ada satu job yang itu-itu aja. Kalo begini modelnya, emang mupeng juga kalo cuma daftarin satu blog. Makanya ane daftarin lebih dari satu blog untuk broker satu ini. Jatah maksimal bisa ampe 5 blog.. Kan lumayan tuh bisa dapat ampe $20 / bulan kalo masing-masing blog kita dapat 1 job (dengan catatan: tiap bulan mereka punya 1 available job yang berbeda).

< Gambar di samping ini bukti pembayaran BW ke akun PP saya tanggal 23 Juli 2010..>

Biar blog kita tetap qualify mendapatkan job, maka paling tidak 1 minggu sekali kita kudu bikin postingan baru (unique post more better of course!!). 

Sebenarnya ada broker yang lain juga sih tapi ternyata setelah kutelusuri dan kucek langsung ke akun PP ku, broker ini ternyata ga membayar diriku, meski di keterangan pembayaran, mereka nyata-nyata menulis dah membayar via PP beberapa hari setelah job postinganku di blog di approve mereka. Sebenarnya kalo benar-benar membayar, broker satu ini lebih besar nilai job nya, bisa ampe $10 untuk blog PR 0 (menggiurkan kan?). 

Nilai job segitu biasanya hanya didapat oleh blog PR 1-2 di broker-broker lain. Oh ya, oknum broker itu namanya PayingPost - PP (sekarang diredirect ke BlogAdvertisingStore - BAS).. Mungkin ada rekans yang pernah dibayar oleh mereka? So this case is restricted only to my account..

So, kita memang harus terus semangat dan belajar dari sana sini, ga peduli berapa nilai PR or Alexa Rank blog tersebut. Mungkin saja, blog tersebut dulunya punya PR 8 atau PR 10 (lebay yah) tapi kemudian kena banned Paman Gugel gara-gara dipake buat bisnis begituan.

Keep sharing, keep learning!!

3 comments:

  1. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  2. wah,,,pertamax nih,,,makasih y mas,,,,main y k blog saya yang ini,,,sebagai pemula saya mohon bimbingannya mas :D

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..