Friday, July 9, 2010

TIPS CARA SEDERHANA FLIPPING SITES


 Flipping sites bisa diartikan sebagai proses membeli atau membangun suatu website dengan harga murah; me-re desain; (mengisi konten) dan menjualnya kembali dengan harga yang tinggi. Jika flipping domain prosesnya (mungkin) lebih sederhana, membeli domain forged; memvalidkan PR nya kembali di mata Paman Gugel; kemudian menjualnya dengan harga lebih tinggi.
Intinya sederhana: beli murah ---> desain ulang ---> jual kembali dengan harga mahal:-)
Gimana seeh cara sederhana dalam flipping websites itu?? Dari hasil investigasi kemana-mana, paling tidak ada beberapa cara sederhana dalam flipping sites antara lain:
1.       Beli domain (baru atau bekas) dengan ekstensi .com (.net or .org juga boleh lah). Syaratnya nama domainnya memiliki keyword utama yang disesuaikan dengan tulisan/artikel yang nanti akan kita tulis sebagai konten websitenya.
2.       Buatlah sekitar 20-30 artikel/postingan dengan topic/niche unik yang sesuai dengan nama domain tadi. Per tulisan minimal punya 300 – 500 kata. Uji keunikannya dengan Copyscape. Jangan lupa, untuk memasukkan keyword utama dan pendukung di tiap artikel tadi sehingga SEO friendly gitu loh…
3.       Jika sudah, saatnya hunting template yang bagus dan sesuai dengan topic/niche yang kita bidik. Anda bisa cari secara gratis di oswd dot org.
4.       Mulailah memasukkan semua artikel tadi dalam format html dan upload semua ke file hosting kita. Anda juga bisa menyisipkan iklan adsense di halaman website tersebut.
5.       Mulailah mendaftarkan website kita ke major SE seperti Google, Yahoo dan MSN. Daftarkan juga ke Alexa.
6.       Lakukan directory submission dan link exchange untuk website anda. Jika mau, anda juga bisa membeli link di banyak forum sehingga website anda akan makin terkenal dan SEO friendly.
7.       Cek selalu website anda apakah sudah terindex dan mendapat tempat utama di SE untuk keyword utama dan keyword tambahan.
8.       Jika website sudah terindex di halaman utama maka saatnya anda menjual kembali website tersebut dengan harga minimal $100 di berbagai forum. Anda bisa coba jual di forum-forum domainer/webmaster seperti DP atau Flippa untuk hasil yang wokke!!
Jika sudah deal dengan pembeli maka anda bisa melakukan push / transfer domain dan mengirim file-file artikel tersebut ke pembeli. Tentunya setelah anda menerima uang hasil transaksi terlebih dahulu. Gunakan PayPal untuk proses yang cepat atau Escrow service seperti Sedo dan Moniker untuk transaksi > $1,000.. Transaction fee bisa dibicarakan apakah buyer pays fee atau split buyer and seller pay fee..
Sampai dengan saat ini, flipping websites masih tokcer dalam menghasilkan turnover earning yang luar biasa bagi penjual. Tahu kenapa?? Yup, betul.. Pembeli masih lebih menyukai website yang sudah memiliki konten dibandingkan yang belum sama sekali / domain name yang masih belum didevelop.. Khusus untuk domain, biasanya akan berharga mahal jika itu adalah nama generik, punya traffic alami, keyword oke punya dan seabreg persyaratan lainnya.. Tapi yang pasti, mo jualan website berkonten atau cuma nama domain aja pasarnya akan selalu ada. Don’t worry bro :lol:
Okeh, jadi dah ngerti kan poin utama flipping websites?? Yoi cuyy, intinya itu adalah bikin website dengan tampilan bagus dan konten unik yang sesuai niche..   

1 comment:

Thanks for Sharing and Comment Here..