Friday, September 5, 2008

TIPS CARA MENDAPAT UANG DARI LINKWORTH (part 2)

Postingan ini bisa dibilang lanjutan dari postingan pertama saya tentang linkworth. Agak lama memang baru postingan kedua ini bisa ditulis. Bagi yang belum membaca postingan pertama tersebut silakan puas-puasin baca di blog ini. Tadinya memang saya berniat untuk mengupas tentang cara earning money dari linkworth. Tapi mengingat earning saya juga baru sedikit maka saya coba untuk menulis apa yang saya tahu, dari hasil pencarian maupun hasil utak atik sendiri. Untuk mengetahui tips mendapat uang dari Linkword (salah satu produk Linkworth) silakan kontak Mas DG yang baru saja launching ebook anyar soal itu. I was appreciated when he told me that he was inspired after read my first post about Linkworth. Saat ini dari Linkword dan Linkpost, Mas DG dah bisa earning lebih dari USD44. Congrats bro..

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mau gabung program gratisan yang terbukti membayar anggotanya dan tidak scam?
Di sini anda akan mendapat minimal $0.01 - $0.1 hanya dengan melihat iklan yang ditayangkan Clixsense selama 30 detik..Jika anda mempunyai referral maka anda akan mendapat komisi 10% dari penghasilan yang didapat referral anda. Untuk setiap referral yang mendaftar dari URL anda, secara otomatis Clixsense akan membayar $0.1.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bagi yang terbiasa bergabung dengan program sejenis yang mempunyai tampilan lugas dan mudah dimengerti, maka linkworth justru termasuk salah satu program yang mudah membuat bingung membernya yang bergabung sebagai partner. Mungkin jika anda bergabung sebagai advertiser akan mempunyai tampilan member area yang lebih sederhana dan gampang dimengerti LoL. Pengalaman dari beberapa blogger lain juga mengindikasikan hal tersebut. Bahkan seorang blogger cewek dari Malaysia yang sudah mendapat bayaran USD235 dalam waktu kurang dari sebulan sejak bergabung linkworth juga mengeluhkan tampilan dashboard yang kompleks dan membingungkan. Hal ini terjadi karena memang Linkworth memiliki banyak produk. Tapi cewek ini juga memberi tips kepada kita semua bahwa agar bisa segera earning dari program ini tidak ada jalan lain kecuali berusaha klik sana klik sini (do your trial and errors) pada menu produk Linkworth di dasboard anda. Selain itu anda juga bisa bertanya ini itu pada rekan blogger lain yang sama bergabung di program ini. Insya Allah mereka tidak akan keberatan berbagi pengalaman soal itu.

MEMULAI EKSPLORASI

> > My Sites Menu

Pada postingan pertama saya disebutkan bahwa segera mengupdate setting akun anda akan berdampak besar terhadap kelangsungan earning money dari Linkworth. Jika anda belum mengupdate setting, lakukan segera. Caranya: baca postingan ini.
Jika sudah maka petualangan selanjutnya bisa segera dilakukan. Jangan takut untuk mencoba trial dan eror di sini. Paling kalo salah satu anda akan mendapat nilai sembilan. Kalo salah tiga ya dapet tujuh lah LoL (serius amat ya..)
Lanjutkan segera ke menu ”my sites”. Klik submit site or submit blog untuk mendaftarkan site/blog anda. Ini adalah menu utama dimana site/blog anda harus anda daftarkan sebelum anda bisa menggunakan menu lain. Isi informasi tentang blog anda seperti yang tertera di menu tersebut. Jika sudah selesai semua maka submit dan tunggu approval dari mereka dalam beberapa jam dan atau 1-2 hari ke depan. Oya, dalam mengisi angka $$ untuk linkpost price, gunakan terlebih dahulu ”my tools”>>linkquote>>ketik nama blog anda. Hasil tersebut gunakan untuk mengisi jumlah $$ yang diinginkan per linkpost.



Rekan saya, Mas Pascal pernah menanyakan soal pendaftaran di Linkworth yang njlimet (if I not mistaken)..Saya sendiri kurang tahu persis masalahnya seperti apa tapi mungkin yang dimaksud Mas Pascal adalah pendaftaran yang harus dilakukan untuk setiap produk Linkworth yang anda inginkan. Sekali lagi yang terutama adalah anda harus mendaftarkan blog anda seperti langkah di atas. Jika anda ingin mendaftarkan lebih dari satu blog ya konsekuensinya anda harus mengisi informasi blog-blog tersebut beberapa kali. Linkworth akan mengirimkan email pemberitahuan paling lambat 2x24 jam setelah anda mendaftarkan blog-blog anda. Setelah diapprove maka blog anda akan terdaftar dalam sistem mereka sehingga memudahkan advertiser jika suatu saat berminat untuk membeli suatu produk dari anda seperti linkads atau linkintxt. Jika ada tawaran linkpost atau produk lainnya maka mereka akan mengirim email notifikasi kepada anda terkait produk tersebut. Keputusan ada di tangan anda. Bisa anda terima atau anda tolak. Tapi lebih baik sih diterima aja, lumayan kan hehehe..

Jika anda merasa perlu untuk mengubah setting atau informasi tentang blog anda maka lakukan di my sites>>manage blogs>>actions>>klik pada gambar tool (nomor dua dari paling kanan di deretan blog anda).


Menu my sites>>publish baru bisa anda gunakan setelah mereka deal dengan harga yang anda tawarkan untuk produk linkads dan linkpack. Di menu tersebut akan ada pilihan blog yang mana yang akan anda atur publikasinya (jika anda memiliki lebih dari satu blog yang diapprove).




Kemudian anda akan diantar ke halaman ”publish options”. Di sini mereka menawarkan 7 opsi untuk mempublish produk linkads atau linkpack anda. Dari mulai automatic FTP maintenance; manual maintenance; copy and paste code snippet; file inclusion on website; RSS feeds; auto update links; sampai dengan wordpress plug-in. Kebanyakan para partner memilih copy and paste code snippet atau RSS feeds sebagai opsi untuk mempublikasikan produk linkads atau linkpack mereka. Jika sudah, klik save setting dan ikuti alur yang mereka berikan secara berurut. Jika anda sudah berada pada taraf utak atik menu ”publish” ini berarti anda sudah siap dengan gelontoran uang yang akan segera anda peroleh dari Linkads. Congrats.

18 comments:

  1. iya kang..masih ga ngerti sama link worth..habis membingungkan sih...klo mau dapet job,kita liat dimana kang??

    ReplyDelete
  2. Mas Erwin,
    Biasanya linkworth mengirimkan email jika ada tawaran job (linkpost)dari mereka. Tapi sampai sekarang saya juga belum mendapatkan job tersebut. Biasanya 2 kali seminggu saya ngecek ke member area saya (tab my ads/my product > linkpost) untuk melihat apa ada job yang sesuai untuk saya (warna hijau). Sambil nunggu itu beberapa blogger lain seperti saya dan Mas DuitGratisan memaksimalkan earning dari linkword. Ikuti aja cara meletakkan kode linkword dari mereka ke blog anda. Pertama kali biasanya mereka meletakkan linkword tersebut di blog kita pada menu layout (cuma kita yang bisa mengakses ini kan:-). Just click it as many as you can.
    Sukses ya..

    ReplyDelete
  3. oo begitu..wah terima kasih mas infonya..habisnya linkworth susah ya..:D

    ReplyDelete
  4. mas erwin, setelah saya kirim komentar yang terakhir eh ga lama saya dapet linkpost senilai $12.5. Ternyata memang kita harus sering2 mampir di akun linkworth kita. klik pada xx linkpost jobs available. kalo ada yang cocok untuk blog kita maka pada saat anda scroll down, akan ada link jobs yang berwarna hijau. klik "accept" untuk menerima tantangannya:-)
    sukses ya..jangan bosan mengeksplorasi akun anda

    ReplyDelete
  5. terima kasih mas..saya juga sabr menungu..:D

    ReplyDelete
  6. hmmmm... sangat menrik artikelnya bro, kebetulan gwa jg punya akun di linkworth. thnks

    ReplyDelete
  7. bro oky: trims and sukses selalu ya

    ReplyDelete
  8. kok masih merah melulu..ya, mohon pencerahan mih....

    ReplyDelete
  9. kok masih merah terus ya.....dah gt mau masukin link ama rss feed juga ga bisa terus

    ReplyDelete
  10. keren master ketoke aq dpt 25$ dah

    ReplyDelete
  11. casal71: coba terus bro..!
    ivy octa: coba terus bro..!klo dah masukin rss feed berarti dah deal tuh dgn linkads bro..
    mr_ilham: congrats bro dah dapet $25. moga nular ke lainnya ya:-)

    ReplyDelete
  12. mas , saya sudah tahap choose link location, pas saya klik kok ga bisa ya?

    ReplyDelete
  13. emang broker satu ini bikin mumet euy ha...ha.., bos posting yang lebih tentang linkwort

    ReplyDelete
  14. Thank's atas sharingnya membuat semangat.. Btw butuh berapa lama ya boss dari daftar hingga dapat job?? soalnya baru mulai nih..

    ReplyDelete
  15. ane masih bingung gan, lebih simple dong

    ReplyDelete
  16. Saya di linkworth baru dapet job linkpost sama blogroll. Boleh minta tipsnya untuk dapat job jenis lainnya di linkworth?

    ReplyDelete
  17. Saya juga sempet gabung clixsense, lumayan buat tambah-tambah.

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..