Preferred

Friday, October 24, 2008

BIKIN DUIT PROGRAM DALAM SEBUAH PR

Awalnya saya pengen bikin posting baru soal tips bikin duit tambahan dari kontes..Coz ga terasa ternyata dah 9 hari gw ga nulis di blog ini..Wah kayaknya ini rekor baru buat gw hihihi..Buat rekans lain tolong jangan dicontoh ya, ini buruk buat perkembangan blog anda dan bisa menimbulkan komplikasi;-)

Tapi berhubung saya dapet PR dari bro gratisan soal arti nama blog ini maka tulisan kali ini saya ulas tentang arti nama blog ini yaitu bikin duit program. Ga ilok kalo ga segera dikerjakan. Lagian jarang-jarang ada blogger laen yang ngasih saya PR hehehe..Buat bro gratisan, tengkiu perumnas ya..


THE HISTORY OF BIKIN DUIT PROGRAM

Dari awal saya bikin blog ini (eh enggak ding, saya minta dari blogger dot com:-)) memang sudah diset agar blog ini nantinya bakal menjadi media sharing dari hasil pencarian saya soal program-program bikin duit di internet. Kenapa nama blognya bikin-duit-program (BDP)? Tadinya saya keukeh untuk ngasih nama blog ini sebagai bikin-duit saja karena memang nama itulah yang pertama kali terlintas dalam benak saya. Kesannya namanya cocok sebagai media saya curhat tentang program dan cara make money di internet. Tapi pas saya ketik kok ternyata dibilang blogspot bahwa nama tersebut dah dimiliki blogger lain:-( Karena saya pengin bikin blog yang ada kata-kata bikin duitnya, so saya berpikir kenapa ga ditambahin aja satu kata di depannya jadi: program-bikin-duit (PBD)..Tapi lagi-lagi saya berpikir jika namanya program-bikin-duit maka kecil kemungkinan orang lain akan searching dengan terms ini dan mengunjungi blog ini, soalnya namanya lebih dari dua suku kata. Soalnya pasti jarang orang mencari sesuatu dengan ngetik kalimat di Google seperti: “Ku coba bertahan walau hati luka”..Atau “apapun yang terjadi kau tetap kekasih gelapku” hihihihi ga ada kan bro? Orang pasti akan lebih suka mengetikkan kata: bikin duit; make money; barang gratis atau kata-kata popular lain yang maksimal memiliki dua kata saja dibanding mencari sesuatu dengan mengetik kata: program bikin ataupun program bikin duit dalam mesin pencarian.

Akhirnya saya putuskan meletakkan kata program di belakang. So, namanya saya buat menjadi: bikin-duit-program. Walaupun demikian di setiap menyelipkan komen atau blogwalking di blog/situs rekans lain saya selalu mengetikkan nama blog ini sebagai: program bikin duit dengan URL: bikin-duit-program. Jika ada yang bilang saya nembak keyword atau niru-niru situs lain ya terserah aja;-) Lha wong saya juga ga pernah ganggu situs lain itu kok hihihi..

BIKIN DUIT PROGRAM: AS A NAME ON BLOGOSPHERE

Saya pribadi mengartikan bikin duit program sebagai media tukar pikiran saya dengan rekans lain atau sebagai media berbagi pengalaman, kekesalan, kesenangan dan lain sebagainya terkait pencarian saya dalam mengikuti program-program internet (kebanyakan gratisan) yang menawarkan imbalan duit bagi yang mengikutinya. Bikin duit dalam bahasa saya bisa diartikan sebagai “membuat uang” dan bukannya “mendapat uang”. Membuat uang berarti membutuhkan suatu upaya dan juga kerja keras dari kita sendiri. Kita tidak akan pernah mendapat uang jika kita tidak bisa membikin uang atau tidak ngarti cara bikin uang. So, jika ingin membuat uang lebih banyak ya berarti harus lebih banyak lagi kerja keras. Program bikin duit-nya boleh saja gratis tapi bikin duit-nya tidak ada yang mudah. Semua butuh konsistensi dan kemauan. Itu juga yang menjadi dasar pemikiran blog ini, walaupun banyak program gratisan yang bisa diikuti tetapi untuk bisa menghasilkan uang maka kita harus kerja sesuai dengan persyaratan yang ada di program tersebut. Misalnya di awal postingan blog ini saya menulis tentang pengalaman mengikuti program PTC (paid to click) yang gratis tapi dapet duit. Ketika kita sudah bergabung dengan program ini tetapi kita tidak pernah ngeklik iklan yang ada atau yang disediakan di situs PTC tersebut ya kita ga akan pernah bisa menghasilkan duit. Jadi bikin duit dulu baru anda akan dapat duit. Bingung? Mudah-mudahan enggak lah..Logikanya hasil yang kita dapat haruslah setara dengan apa yang kita kerjakan. Jika anda merasa telah bekerja keras lebih dari orang lain tetapi hasilnya lebih sedikit dari orang itu berarti ada yang salah dengan cara kerja anda hehehe..


BIKIN DUIT PROGRAM DALAM PESANAN

Melalui blog ini saya juga ingin sharing ke rekans semua bahwa program bikin duit di internet saat ini sangat banyak dan berserakan. Sebagian adalah program gratisan tapi sebagian lainnya adalah program berbayar. Artinya anda harus membayar sejumlah uang untuk bisa mengetahui dan mempelajari atau mengikuti program tersebut. Tidak sedikit dari program-program tersebut yang menipu baik yang gratisan atau yang berbayar. Yang harus selalu diingat adalah tidak pernah ada program apapun di internet yang bisa membuat anda kaya raya dalam sekejap tanpa kerja yang nyata. Bahasa jawanya sih quick rich scheme itu nonsen. Kecuali anda mengikuti semacam program investasi (HYIP atau Forex atau sejenisnya) jangka pendek yang menawarkan profit yang tinggi. Tapi profit itu bakal didapat jika kita berani invest ratusan sampai ribuan dollar. Kalo cuma puluhan dollar apalagi cuma satu dollar ya ga ngefek banyak. Dan di program seperti ini tidak pernah ada jaminan anda bakal untung besar, yang sering mah buntung besar, saya salah satu korbannya hahaha. Seperti yang anda tahu bahwa program yang menawarkan profit yang tinggi secara otomatis juga sekaligus menawarkan resiko yang tinggi bagi penggunanya..Saya yakin rekans semua pasti sudah mengetahui hal ini. Tapi ya namanya manusia, walaupun tau bakal ditipu ya tetep aja ikut program-program ga jelas yang cuma menawarkan mimpi, tapi saya yakin itu bukan rekans semua..”Gila lho bro, gue cuma invest $1 bisa dapat ratusan atau ribuan dollar dalam jangka waktu satu bulan atau satu minggu..Ga masuk akal sih, ah tapi kan cuma $1, kalo diboongin ya ga apa lah. Paling ilang $1”..Coba kita renungkan kalo ada seribu orang yang berpikir seperti si fulan ini wahh yang punya program scam bakalan seneng tuh, dapet duit $1000 dalam waktu relatif singkat..Jadi kalo begini, konsep menghasilkan duit secara cepat dalam sekejap adalah dengan membuat program-program scam kayak gitu? Wah wah wah..Auk ah glepak..Inget dosa atuh kang;-)


AYOO BIKIN DUIT..!!

Nah dah pada tau kan arti bikin duit di blog ini..Ayoo pada (mulai) bikin duit..!!Biasanya saya mencari inspirasi atau membangun asa yang sempat patah atau melempem pas ikutan program bikin duit dengan cara mengunjungi blog/situs rekans lain. Ikutan senang saat mereka sudah berhasil mendapat buah dari kerja keras mereka berupa duit beneran. Atau ikut berduka jika mereka pun dirundung duka karena diboongin program tertentu..Yang harus diingat adalah setiap kendala yang ditemui seharusnya bisa menjadi pembelajaran dan pemacu semangat untuk lebih berhasil. Banyak cara yang bisa dilakukan kok..Kalo anda pusing disuruh bikin review dalam bahasa Inggris ya ga usah repot lah, pake aja jasa translater/penerjemah..Yang penting kan masalah anda selesai ya kan ya kan..Tapi ya tentu ada konsekuensinya, anda bakal merogoh kocek lebih untuk membayar jasa tersebut..Sebaiknya anda membuat skala waktu pada saat mengikuti suatu jenis program bikin duit. Jika sudah sekian lama anda bergabung tapi belum dapet duit juga maka anda berhak balik badan dan bilang “gutbai”..Kalo belum kapok ya monggo dicoba lagi ikutan program lainnya.. Buat rekans yang belum berhasil bikin duit dari internet ayoo semangat..!! Bagi yang sudah berhasil bikin duit dari internet, ayoo selamat..!!;-)

9 comments:

  1. wah bisa ya ternyata??? sekedar share.. google juga punya list yang ngasig dollar gratis, majalah gratis, contoh sabun, pasta dan barang-barang kebutuhan rumah tangga lainya.

    ReplyDelete
  2. kept spirit bro..tetap semangat... wah baru tau nie kisah hidupnya..wkwkwk :D

    ReplyDelete
  3. top markotop lah bikin duitnya ... :)

    bonusnya diambil di rumah yah ... mo promosi'in apaan ???

    ReplyDelete
  4. oh gitu yah, aku jg mo bikit duit ah. tapi nama blogku tetep aja yah :)

    ReplyDelete
  5. # G forfree: bisa apanya bro?;-)
    # Bro Erwin: trims 4 remains of fighting spirit. hihihi, jadi maloe aku
    # Bro Gratisan: tengkiu bro hadiahnya..eniwei, aku ga tau juga mo promosiin apa. Blog ini aja deh, biar bisa terkenal wakakak..
    # Bro Hanafi2020:ayoo semangat..!!

    ReplyDelete
  6. selmat...eh..selamat mugo-mugo succes bro

    ReplyDelete
  7. bro dapat uang: sama-sama sukses ya:-)
    tutekx: makasih dah ngiklan di sini:-)

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..