Preferred

Monday, October 27, 2008

TIPS MAKE MONEY TAMBAHAN DARI KONTES

Make money sama dengan bikin duit:-)

Rekans semua pasti mengerti pepatah yang mengatakan ”banyak jalan menuju Roma”. Mau lewat jalan mana aja pasti kita bisa menuju ke sana asal ada kemauan dan niat yang kuat. Kurang lebih sama dengan kemauan kuat kita untuk tetap memperoleh pendapatan dari program online di internet. Selama kemauan itu ada, program bikin duit di internet akan selalu ada untuk didulang. Ya kan..Ya kan...

Itu juga yang mendasari saya ikut-ikutan ngontes. Awalnya sih memang cuma ikut-ikutan. Pertama kali saya ikut kontesnya entrecard (EC), pas abis ngedaftarin blog saya ke EC. Lumayan kan kalo menang bisa dapet tambahan kredit di akun EC gw. Waktu itu masih marak aksi jual beli kredit antar sesama pengguna EC. Per 1,000 EC dihargai ampe $10. Tunai masuk ke paypal bro…Waktu itu, saya sama sekali ga pernah berpikiran bisa dapet duit dari ngenet. Ya maklum aja lah, lha wong saya tuh baru tau dan punya blog di blogspot itu baru di awal tahun 2008 ini..Asal tau aja, saya bener-bener belajar dari nol soal ngeblog. Learning by doing lah..Pokoke ndesit banget lah wakakak..Jadi inget, dulu sering ngerepotin rekan blogger laen kayak Mas Cosa, Mas Yusa, Mas Radit, Bro DG (Duit Gratisan – halo bro..), dan rekans lain yang mungkin terlupa saking seringnya ngerepotin hehehe..Maaf ya

Gara-gara menangin kredit EC di kontes itu makanya gw jadi keranjingan ikutan kontes. Tapi ya tetep pilih-pilih lah..Kalo bisa sih yang nawarin hadiah besar berupa duitttttt tunai di paypal hehehe..Sempet ngedrop ikutan kontes pas dua kali ikut kontes eh gw ga dapet apa-apa. Gw lupa kalo gw tuh bukanlah sang always luck. Menang di awal ikutan kontes mungkin cuma sekedar tuah dari seorang beginner luck seperti saya. Jadi ga mungkin lah menang terus, ntar bandar rugi lagi..

Jika anda ikut kontes ada beberapa hal yang mestinya menjadi pertimbangan anda. (penasaran mo ikutan? search aja di Google, ketik ”kontes (asik)”, ”kontes (seksi)” - - walahhh..Ahh, anda lebih tau kok dari saya:-) Selain soal hadiah berupa uang tunai yang ditawarkan tentunya juga faktor banyak sedikitnya persyaratan yang harus dipenuhi sebelum anda terdaftar menjadi peserta..Biasanya anda hanya diminta untuk bikin postingan soal kontes itu di blog anda (contohnya kalo tanpa list sponsor maka entry anda mungkin cuma 5 tapi kalo bikin postingan lengkap dengan link sponsor maka entry anda dihitung menjadi 15 gituuu). Ada juga yang menawarkan tambahan entry yang tentunya akan memperbesar peluang anda untuk menang dengan cara mendaftar di RSS feed mereka. Kadang juga dengan cara men-digg, stumble (and other social bookmarking) postingan mereka soal kontes itu. Saran saya: jika anda merasa berat melakukan itu semua ya penuhi aja persyaratan minimum sebagai peserta seperti membuat postingan soal kontes di blog anda. Tapi seperti kata Mas Paijo (paijo sapa yahh), sedikit ngasih ya sedikit juga dapetnya hehehe..Tapi berhubung kontes juga mengikuti kaidah statistika maka walau cuma punya entry sedikit/ minimalis, peluang anda untuk menang pun selalu terbuka karena sang pembuat kontes biasanya melakukan pengundian secara acak entry-entry yang masuk di situs random dot org.

Kontes-kontes yang pernah ada di jagat blogosphere ini rata-rata menyediakan hadiah-hadiah yang aduhai dan montok (sori kesebut nih, abis ngeliat durian monthok sih). Selain duit tambahan yang bener-bener berupa duittttt, mereka juga menyediakan hadiah-hadiah berupa barang dan jasa yang nilainya setara dengan sejumlah uang tunai..Hadiah itu antara lain free ads banner di blog lain, kredit tambahan di EC, dibikinin desain banner atau logo blog/situs kita, cash money di paypal - - duitt..duitt gitu loh, text link ads di situs sponsor, review gratis untuk blog kita, free subscription / gratis ndaftar di situs sponsor, dapet domain baru berPR (yang bisa dijual lagi dengan harga lumayan), ebook tentang kursus tertentu misal tentang SEO, blogging tips, earn money tips dan bahkan gratis konsultasi dengan sponsor terkenal mengenai hal-hal tertentu..Saya sendiri pernah dapet hadiah text link ads selama sebulan dari bloggingfromscratch dot com. Tapi keterusan ampe sekarang hehehe ga papa ya Mbak Riyanne, itung-itung amal ama wong cilik..Awalnya saya agak kecewa dengan hadiah tersebut yang katanya setara dengan duit $10 or $25 (kok ya ga uang tunai aja gituu). Tapi ternyata sejak menang di kontes itu dan link blog ini terpampang di situs terkenal kayak punyanya Mbak Riyanne, traffic blog ini perlahan naik..Artinya apa mas? Ya kalo mo dipikir-pikir jika traffic blog naik ya paling tidak kemungkinan dapet job di broker review dibayar akan semakin besar atau peluang dapet duit dari jualan iklan juga bakal besar. Entah seperti apa korelasinya tapi saya yakin bahwa duit tambahan dari menang kontes itu tidak melulu harus berbentuk $$ masuk ke akun paypal kita..Duit tambahan itu bisa juga datang dalam bentuk limpahan traffic dan popularitas di blog kita yang ujung-ujungnya juga bakal ngasih duit via jualan iklan atau lainnya. Kata Slank sih, UUD - - Ujung-Ujungnya Duit..Doain saya menang free review dan dapet desain logo blog ini ya di kontes-kontes mendatang hihihi..Jadi malu, dah ampir setaun ngeblog belom juga punya logo yang bagus..Hidup Kontes..!!

10 comments:

  1. Wah moga makin sukses, dan menular ke gue..

    ReplyDelete
  2. wah sukses bro..tetap semangat

    ReplyDelete
  3. Bro DG, Solix dan Erwin:
    tengkiu perumnas atas komennya. Moga kita sukses jadi blogger Indonesia..

    ReplyDelete
  4. kalo entrecard kayanya udh ga bs jualan lagi ya mas..pdhl credit sy udh banyak nih..

    ReplyDelete
  5. walah mas.... baru mau ikutan,malah dah gak bisa jualan lagi? males deehh.... :)

    ReplyDelete
  6. mas... entrecard dah ga bisa jualan lagi? terus manfaatin creditnya gimana mas?

    ReplyDelete
  7. Bro Yusa dan Mas Aji: sayangnya EC memang dah ga bisa lagi dibikin untuk jualan:-( saya ikut sedih hiks

    ReplyDelete
  8. Salam kenal yah, artikelnya menarik, jangan lupa kunjungi balik yah, click here .

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..