Preferred

Wednesday, October 15, 2008

TIPS SMORTY – CARA DAPETIN JOBS

Blog Advertising - Get Paid to Blog

Sejak awal bulan ini saya coba-coba ndaftar situs paid review yang laen mumpung Paman Google baru aja updating blog saya hehe. Apalagi situs sejenis lain yang terlebih dahulu saya ikuti lagi sepi-sepi aja. Mungkin lagi pada ikutan krisis keuangan kayak Amrik hehehe..Kali ini giliran saya coba ndaftar di Smorty. Alhamdulillah langsung diterima waktu saya daftar pake blog inggris-inggrisan saya lol.

Kenapa Smorty? Bukan apa-apa, soalnya ndaftar di reviewme dan payperpost masih ditolakin terus:-( Gagal maning son..Penasaran sih ada batasnya, ya kan bro! Gpp, dua situs itu tetap jadi target berikutnya. Sekarang ngisi amunisi dulu, kayak ningkatan Alexa Rank dan Page Rank Google. Caranya? Ya sering-sering BW ke blog/situsnya bloggers lain, ninggalin jejak berupa komen atau bikin tulisan bagus di forum-forum bikin duit dimana kita bisa meninggalkan signature kita. Wah jadi malu saya, soale sejak pindahan ke BOTABEK kok malah jarang OL dan berkunjung ke rekans semua (maklum acara OL nya jadi di warnet atau pake TI yang harganya masih selangit). Untuk itu saya bener-bener mohon maaf kepada rekans semua..

Kembali lagi ke bahasan ya bro and sis..Kata orang, Smorty termasuk royal ngasih jobs dan biasanya berkisar dari $5-$100 per job tergantung pada PR, link popularity dan Alexa Ranking blog/situs anda. Gilee..!! Itu juga yang bikin saya ngiler pengin gabung jadi bloggernya Smorty;-) Ampe sekarang nilai job tertinggi saya baru sebatas $12.5 untuk tugas bikin satu review dari linkworth. Walau jarang OL, tapi tiap ada waktu saya selalu nyempetin nyambangin Smorty dan setia mengklik tab “New Task” di akun saya. Hasilnya Smorty selalu setia menjawab dengan kata-kata “no offers available”..Well, sekali dua kali wajar lah tapi lama-lama saya penasaran juga nih..Mosok dah susah payah di-approve eh malah ga pernah dapet jobs yang bikin ngiler itu.

Seperti pernah kejadian di awal-awal bergabung dengan linkworth, maka demi Smorty saya juga sampai nyempetin OL pake HP (dan pulsa) adik saya - - pas warnet masih banyak yang tutup karena libur lebaran - - untuk sekedar mengumpulkan info soal rebutan jobs dari Smorty sekaligus BW di blog dan situs lain. Kayak di situsnya mas cipto atau konsultasi bisnis yang dah pada dapet bayaran dari ngereview di sini dan of kors di situs dan forumnya Smorty ini (pake link-ku) atau Smorty itu (tanpa link-ku)..

Dari info-info akurat tersebut maka kita bisa ngakalin gimana sih caranya dapetin job dari smorty..Antara lain: 1. sering-sering ngepel lantai; 2. sering-sering nungging; 3. sering-sering jalan pagi; 4. hindari hal-hal yang bisa membuat si dia kontraksi..Wah-wah sori-sori..Itu mah tips lancar bersalin dari catetan pamajikan hihi..Please don’t take it seriously lol
So, beberapa tips rebutan jobs di smorty antara lain:
>> Sering-sering mampir di akun anda. Walaupun Smorty berjanji (walah kok pake janji sih mas..) untuk memberitahu bloggers nya jika ada jobs yang sesuai dengan blog/situs mereka namun anda jangan hanya menunggu bola. Soalnya mereka juga bilang bahwa jobs itu datang dan pergi dengan sangat cepat (kereta api kalee). Jadi paling bagus jika anda sering-sering ngeliat akun anda dan selalu mengklik tab ”New Task” untuk melihat job yang mungkin tersedia untuk anda.
>> Sering-sering maen di forum.smorty. Ikutan nimbrung aja di situ (reply post) kalo belum pede bikin postingan baru. Anda bahkan bisa bertanya ke seluruh pengguna forum tersebut soal gimana sih caranya rebutan job di smorty..Biasanya anggota lain akan menjawab pertanyaan anda.
>> Dari forum itu juga saya ngintip info kapan jobs disebar oleh smorty untuk direbutin..Seorang blogger dari Amrik bilang dia sering dapet job sampai numpuk 5 biji (walah mbak, bagi-bagi napa..) pada saat dia buka akun jam 03 PM dan 08 PM pada hari yang berbeda. Blogger lainnya bilang dia sering dapet job sekitar jam 02.45 AM. Karena itu adalah waktu Amrik so rekans mesti nambahin sekitar 12 jam (betul ga ya??) untuk mengkonversi ke waktu Indonesia Bagian Barat. Jadi kalo job itu datangnya jam 03 PM maka anda musti stenbai di akun anda sekitar jam 03 AM. Yah kurang lebih gitu deh bro..
>> Smorty memakai sistem ranking dari 1-5 bintang yang dihitung dari informasi blog anda seperti PR, Alexa Rank, jumlah pengunjung atau link popularity. Seluruh job yang mereka punya akan didistribusikan terlebih dahulu kepada blogger dengan 5 bintang, kemudian ke bintang 4, dst. Jadi jika anda belum kebagian job, ya anggap aja seluruh job dah diambil member dengan 5 bintang. Paling tidak, itu yang terjadi pada saya yang punya bintang 4 tapi belum juga kebagian job hehehe..
>> Sebanyak apapun pilihan job menumpuk di akun anda namun anda hanya diperbolehkan memilih satu saja yang menurut anda sesuai dengan konten atau tema blog anda dan atau memiliki harga $$ paling tinggi. Smorty punya deadline untuk menyelesaikan job selama 24 jam sejak job tersebut anda terima. Jadi kerjakan secepat dan sebagus mungkin. Jika sampai 5 hari anda tidak mendapat kabar dari Smorty berarti postingan anda sudah diterima. Mengerjakan dan meng-upload job sebelum batas waktu berakhir akan memperbesar kemungkinan anda untuk kembali mendapat job secepat mungkin (ikut rebutan lagi gitu loh).

Sekedar info: blogger Amrik itu juga bilang kalo Smorty tuh kayaknya emang Amrik oriented bangeet..Disinyalir Smorty lebih mengutamakan blogger dari Amrik dsk dalam mendapatkan job. Tapi ga papa bro and sis, itukan kata mereka. Pokoke jangan menyerah kalah deh dari blogger bule dalam bisnis ngereview ini..Buktinya? Rekans blogger Indonesia lain juga dah mendulang banyak $$ dari bayaran yang diberikan Smorty.So, nothing is impossible. Sukses selalu..Jangan lupa untuk menulis komen di sini ya..

19 comments:

  1. ya nyantai ajalah mas..nanti juga tembus..

    ReplyDelete
  2. Inilah yang bikin males daftar di smorty. Ribet banget deh kayanya. Masih tetep setia ama SR dan BV aja dah. Dikit2 yang penting selalu ada hehehee. Viva paid reviewers

    ReplyDelete
  3. Mas Yusa: trims support nya ya..makasih dah mampir dan komen

    Bro beegoes: dibanding laennya emang broker yang atu ini agak ribet..tapi seperti kata Mas Yusa, tunggu aja ampe tembus.trims 4 komen

    ReplyDelete
  4. memang kagak ada matinya nih Paid Reviewnya meski job dah sepi. semangat bos...

    ReplyDelete
  5. Daftarnya harus pake blog inggris ya ??? lah kalo tidak bisa ngereview pake bahasa inggris bagaimana ???

    ReplyDelete
  6. yoho balik lagi nih ... ada yang spesial buat anda bos di

    http://gratisan.110mb.com/?x=entry:entry081022-192716;comments:1

    ReplyDelete
  7. info menarik nich boss, tengkyu yach. cabut dulu langsung ke TKP...

    ReplyDelete
  8. Ooo gitu toh....Thanks ya infonya...!

    ReplyDelete
  9. @Bhagoezt: Trims kembali ya
    @Ammadis: Sama-sama

    ReplyDelete
  10. iya nich aku juga baru dapat 1 job dari smorty sejak pertama kali daftar. tapi emang loh doi bayarnya tepat wkt alias cepat (1 minggu udah dibayar). but....nunggu jobnya yg cape bro.. Sukses ya & lam kenal

    ReplyDelete
  11. @Ayu: Sama-sama mbak. Sukses juga ya

    ReplyDelete
  12. Huhu .. 1 minggu daftar smorty gak pernah ada job .. dari lain ada sih beberapa .. semangat..semangat ..

    ReplyDelete
  13. Sama...lama banget ya...jobsnya gak datang2...ihiks

    ReplyDelete
  14. makasi mas untuk tips na. sangat berguna buat saya. saya juga ikutan daftar smorty, tpi dah lbih dari 3 hari blom juga diapprove...

    ReplyDelete
  15. hmmm..
    thx bget bro..
    saya jga bru daftar smorty..
    untung ane baca blog ini jadi ane gak bingung cara dapetin job dari smorty,.
    btw di smorty kita pake b.ing pa b.indonesia??
    thx gan..
    kalo da waktu maen ke tempat ane y..
    untuk sharing breng..
    http://white-sleep.blogspot.com/
    thank u so much

    ReplyDelete
  16. Boleh di coba nie daftar di smorty, cari selingkuhan ach, hehehe coz di reviewme jarang ngasih nafkah og,,,,,


    jangan lupa kunjung balik sob

    http://planetdiponk.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. Sayang banget ya smorty dah ga ada lagi pedahal denger2 dl bagus banget.

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..