Preferred

Tuesday, March 3, 2009

ALTERNATIF BISNIS ENTRECARD (1)



Entrecard (EC) merupakan jaringan komunitas free exchange ads bagi interneters yang memiliki blog atau situs berbahasa Inggris. Anggotanya kemudian bisa mendesain sendiri wisaya or widget 125x125 atau juga memilih widget gratis dari EC. Setelah itu kita bisa mendapatkan poin yang biasa disebut EC dengan cara mengunjungi situs lain dalam satu network dan mengklik drop (1 EC per drop). Selain itu kita juga akan mendapat EC jika ada orang yang mengklik tulisan drop pada blog kita dan jika ada yang berminat beriklan di EC card blog kita. Khusus yang terakhir ini, harga iklan di blog kita akan bervariasi mulai dari 2 EC sampai ribuan EC per hari. Nah, hasil perolehan EC ini bisa kita gunakan untuk beriklan juga di blog lain sesama anggota. Hal ini merupakan cara lain dalam membangun traffic dengan cara beriklan pada blog yang memiliki pembaca yang banyak (tentunya anda harus membayar dengan harga EC yang lebih tinggi dibanding pada blog yang memiliki sedikit pembaca).

Dukung Terus Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Keuntungan yang diperoleh dengan bergabung menjadi anggotanya adalah kita bisa mengatur berapa banyak EC yang akan kita peroleh dan digunakan untuk beriklan pada beberapa macam kategori blog (make money online, fnancial, religion, dan sebagainya) serta tentunya limpahan traffic pada blog kita. Bayangkan jika kita bisa beriklan pada blog terkenal seperti johncow.com dengan cara menukarnya melalui EC yang sudah kita kumpulkan. Paling tidak bayangkan limpahan pengunjung yang akan datang pada blog kita..Sebenarnya ini mirip-mirip dengan program gratisan traffic exchange yang banyak di internet tapi aseli bro yang satu ini lebih asik dan unik.

Did you know, walaupun ini program gratisan tapi bisa juga digunakan sebagai media earn money. Beberapa anggotanya memanfaatkan poin kredit untuk bertransaksi jual beli EC antar sesama anggota walaupun Graham selaku founder sendiri juga berjualan EC. Tentunya ini satu peluang bagi blogger untuk mendapatkan money;-)

Tapi beberapa waktu yang lalu Graham, founder EC mengeluarkan kebijakan bagi member EC yang intinya tidak lagi mengakomodir dan mentolerir jual beli EC (anda dapat membaca postingan tentang EC di sini. Padahal sebelumnya, EC yang sudah kita kumpulkan bisa digunakan sebagai alat jual beli layaknya uang antar sesama member. Tentunya ini menutup peluang make money online dong yaa..Kacian deh lo hehehehe.

Tapi, jangan kuatir bro and sis.. Di balik kesusahan pasti ada kemudahan kan?? Nah, jadi masih ada peluang lain untuk memanfaatkan EC anda yang terlanjur dah terkumpul banyak. Salah satunya adalah dengan ikutan menjadi sponsor di kontes-kontes yang diadain oleh blogger lain atau justru bikin kontes sendiri dimana salah satu hadiahnya adalah EC poin anda.

Manfaat yang didapat dari hal ini antara lain traffic blog anda bakal meningkat drastis. Kenapa? Karena para peserta kontes pasti akan mencantumkan link URL blog kita sebagai syarat ikutan. Kesuksesan semacam ini dah banyak dibuktikan oleh blogger lain yang menjadi sponsor kontes atau pun penyelenggara kontes.

Jadi saya pikir tetep ga sia-sia kok ikutan EC dan mulai mengumpulkan poinnya. Gunakan sebagai pendongkrak traffic yang jitu bagi blog anda. Tapi jangan lupa untuk mengikuti aturan mainnya ya terutama soal konten blog harus berbahasa Ingggris or you’ll be banned from EC..

Happy blogging all...Dukung Terus Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

No comments:

Post a Comment

Thanks for Sharing and Comment Here..