Preferred

Wednesday, September 23, 2009

BERITA DOMAIN ~ Lelang ComparePhones.info di BIDO

Jual beli domain sampai saat ini masih menyimpan potensi sebagai bisnis online yang nilainya diyakini bakal menyaingi bisnis real estate. Percaya atau tidak tapi hal ini sudah mulai terbukti. Rekans bisa menelusurinya di berbagai forum domain atau di situs jual beli domain seperti sedo, bido, namebio, dnjournal dan lainnya.
Meskipun harga domain bisa diperkirakan dengan melihat berbagai faktor pendukung seperti traffic, pr, backlinks, umur, alexa, tren dan banyak lagi namun terkadang harga riil yang terjadi berada di luar logika kita. Ada faktor x, y dan z yang berperan di sini. Jadi, jangan pernah meremehkan domain anda hehe..

Untuk tempat jual beli domain, saat ini bido dot com telah menjadi pilihan lain selain sedo dot com. Jika sedo memiliki aturan harga minimal bid sebesar $60 untuk bisa ditempatkan dalam auction mereka, maka bido memiliki harga minimal yang lebih terjangkau bagi buyer yaitu $28. Namun waktu lelang di bido hanya disediakan 1 jam per domain, sedangkan di sedo lebih lama yaitu sekitar 7 hari. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi mendaftarkan domain anda untuk dijual dengan no reserve di situs tersebut tidak dipungut biaya. Komisi sebesar 10% hanya dikenakan jika domain anda terjual. Namun tentunya domain anda harus lolos dari persyaratan yang dipatok mereka.

Agenda lelang di bido untuk tanggal 25 September jam 08.50 PM EDT (sekitar tengah malam waktu Indonesia) menempatkan domain cantik, brandable dan marketable seperti ComparePhones.info.
Domain ini cocok untuk toko online hp dan telepon. Volume pencarian dengan keyword tersebut per bulan mencapai 14800 (Google Exact Phrase Search dengan menggunakan Keyword External Tool). Domain ini dilelang tanpa reserve, dan dimulai dengan harga awal $28. Dengan kualitas yang dimiliki maka diperkirakan harga akhir lelang akan berkisar mid $xxx.
Bagi rekans yang berminat tapi tak memiliki waktu mengikuti lelang tersebut bisa melakukan prebid melalui link ini:
ComparePhones.info

www.bido.com/Auction?name=comparephones.info

2 comments:

  1. infonya makin mantap aja nih mas..hehe..memang sepertinya domain bisa jadi kaya real estate nantinya..hehe..:D

    ReplyDelete
  2. @yusa: iya nih bro, bisnis domain layak diperhitungkan dan diperhatikan keknya hehehe

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..