Preferred

Friday, August 1, 2008

LINKWORTH - -TIPS UNTUK PEMULA

Sebagai salah satu program paid to review atau paid post yang baru satu tahun ini berdiri, Linkworth terbilang lengkap dalam memanjakan penggunanya. Seperti program lainnya, Linkworth memiliki pilihan untuk membernya, mau daftar sebagai advertiser, partner atau combo (sebagai advertiser sekaligus partner). Selain itu, member Linkworth mempunyai banyak fitur yang dapat digunakan dan dipilih (menang sesuai pilihan gitu deh..)

Dibandingkan program sejenis lainnya, Linkworth dengan slogannya “search engine marketing” menawarkan banyak pilihan pundi-pundi uang bagi para partner (webmaster) dimana untuk setiap program yang diikuti mampu menghasilkan sampai 70% dari penghasilan yang didapat (Contoh: Jika anda mengikuti linkpost maka untuk satu post seharga $10 yang telah disetujui, anda akan mendapat $7). Tidak hanya paid post (di sini disebut linkpost) tetapi juga program sejenis TLA (linkwords, linkads, linkintxt) serta program penghasil duit lainnya sampai total 10 jenis program paid to (Hebat euy..!!) Walaupun demikian, bagi partner seperti saya yang baru bergabung satu bulan terakhir ini ternyata Linkworth juga menyisakan keruwetan bagi para pemula, seperti saya gitu (hehehe, I must say so). Kenapa begitu atau begono? Biasanya jika kita tidak mengerti tentang sesuatu hal maka kita akan dengan mudah menemukannya di mesin pencari (seperti Google). Tetapi, khusus untuk program istimewa yang satu ini:-) saya susah payah mencari gimana sih cara kerjanya atau gimana sih mulai mendapatkan uang dari sini (terutama di postingan berbahasa Indonesia) LOL. Pencarian dan penelusuran itu sampai saat ini juga belum selesai:-) tetapi the show must go on. Saya hanya akan tulis apa yang sudah saya dapat dari pencarian itu. Bagi rekans lain yang belum puas, monggo juga berbagi pengalaman di blog or website-nya masing-masing. Setubuh??eh Setuju?? O ya, karena saya memilih sebagai partner di Linkworth maka tulisan ini akan berbagi cerita tentang bagaimana mulai menghasilkan uang dengan Linkworth.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mau gabung program gratisan yang terbukti membayar anggotanya dan tidak scam?
Di sini anda akan mendapat minimal $0.01 - $0.1 hanya dengan melihat iklan yang ditayangkan Clixsense selama 30 detik..Jika anda mempunyai referral maka anda akan mendapat komisi 10% dari penghasilan yang didapat referral anda. Untuk setiap referral yang mendaftar dari URL anda, secara otomatis Clixsense akan membayar $0.1.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Before we go, big thanks would be dedicated to all webmasters and bloggers that contributed to this post. They are: duitgratisan, panenrupiah, usahaonline, makemoneyonline, linkylove, bloggingsecret. Other than, the most important you must read and see about how its work and how to start earning money is Linkworth.


PRODUCTS YOU CAN CHOOSE

Linkworth menawarkan beberapa macam produk bagi partner (kalo ga salah ada sekitar sepuluh macam deh). Penjelasan sederhana dari produk-produk mereka sbb:

LinkAds – kita jualan ads dalam bentuk link
LinkWords – Kita jualan kata-kata unik yang akan membawa orang kepada halaman dari para pemasang iklan tersebut.
LinkInTxt – kita menjual keywords yang mereka inginkan dengan cara memberi link terhadap kata kunci yang sudah ada dalam text di postingan blog /web anda.
LinkSura – Gw ga nyoba ini tapi ini singkatan dari – Single Url Rotating Ad (SURA)
LinkMura – Gw juga ga nyoba ini, akronimnya – Multiple Url Rotating Ad (MURA)
LinkBB – Bisa dibilang sebagai bulletin board ads atau bisa juga disebut a hosted content page.
Linkpost - Kalo ini pasti dah familiar, kita jualan review tentang produk pemasang iklan
Linkpack – Gw ga nyoba ini. Silakan cari tahu di member area anda
Linkdir - Gw ga nyoba ini. Silakan cari tahu di member area anda
Linkart - Gw ga nyoba ini. Silakan cari tahu di member area anda

HOW TO GET STARTED

Jika blog/web anda sudah disetujui oleh Linkworth maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah update setting akun anda. Anda dapat melakukan itu dengan cara login, klik Partner’s “Home” tab dan klik “my account”. Kemudian lakukan update pada “profile”, “acct settings”, “payment settings”, “tax info”, dan “account type”. Bagi pemula seperti saya, maka hal terpenting yang harus dilakukan agar lebih berhasil dalam menghasilkan uang adalah merubah setting tipe akun dari basic partner menjadi preferred partner. Walaupun Linkworth menawarkan basic partner sebesar 70/30 komisi (means 70% penghasilan untuk anda dan 30% untuk Linkworth) tetapi mereka lebih menyukai partner yang memilih preferred partner yaitu 50/50 (fifty fifty lah..). Caranya: klik pada “account type” dan pilih “Preferred Partner Account (Commission split 50/50)”. Untuk menuntaskan klik “Convert”.

Kenapa menjadi preferred partner bakal lebih untung? Dalam detil yang mereka buat untuk tipe akun, mereka menjelaskan bahwa seluruh penjualan iklan yang mereka peroleh dari advertisers akan mereka distribusikan terlebih dahulu kepada semua preferred partner baru kemudian kepada basic partner. Walaupun mereka tidak menggaransi bahwa menjadi preferred partner akan secara otomatis mendapat iklan tetapi mereka akan mengusahakan yang terbaik jika kita memilih sebagai preferred partner. Logikanya: siapa sih broker iklan yang mau memberikan job untuk partner nya yang meminta split komisi 70/30? Mendingan dia ngasih job ke partner yang mau komisinya dibagi 50/50 atau sama rata kan? Hehehe..

Selanjutnya, jika anda sudah merubah tipe akun anda, klik Partners’ “my sites” tab, isi dengan deskripsi dan informasi yang diperlukan lainnya dari blog/website anda. Kemudian anda tinggal menunggu untuk disetujui (biasanya butuh waktu sampai dengan 24 jam atau lebih). Begitu blog atau website anda disetujui maka anda dapat mulai menjual produk-produk Linkworth. Tunggu apa lagi bro, daftar Linkworth sekarang juga!! Jangan mau dapat sisa-sisa:-)


USE ”MY TOOLS” FREQUENTLY

Salah satu kelebihan Linkworth adalah ”my tools” tab. Anda dapat menggunakan 6 buah tools untuk mengetahui posisi blog/website anda menurut pendapat Linkworth. Ada yang namanya meta tag, kw (keywords) density, buy direct, se position, site link, dan linkquote. Bagi partner seperti saya, tool yang sering saya gunakan adalah linkquote (untuk mengetahui harga link di blog/website menurut standar mereka) dan se position (untuk mengetahui popularitas blog anda di mesin pencari utama seperti Google, Yahoo dan Alexa).

Sebagai contoh adalah harga link blog saya dengan menggunakan linkquote akan mendapatkan hasil seperti di bawah ini:

Home Page Price: $ 5.00 To $ 15.00
Sub Page Price: $ 5.00
Entire SiteRun Price: $ 15.00 To $ 25.00

Artinya jika saya menjual produk di Linkworth seperti linkintxt atau linkads maka harga yang harus saya gunakan adalah berkisar dari harga-harga hasil linkquote di atas. Karena advertiser akan menggunakan harga hasil linkquote di atas untuk memasang iklan di blog/website anda.

Beberapa blogger dan webmaster menggunakan trik dari memodifikasi hasil linkquote ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal di Linkworth. Jika anda ingin mencoba, silakan gunakan trik ini:
•set harga blog/website anda pada harga yang sesuai dengan keinginan anda (cuek is the best wakakak). Jika harga awal anda ternyata lebih rendah dari hasil linkquote, biarkan saja tidak usah diganti karena kemungkinan anda untuk mulai menghasilkan uang dari penjualan iklan akan sangat besar.
•atau anda dapat membuat harga yang mendekati dengan hasil linkquote. Harus diingat bahwa advertisers lebih menyukai untuk memasang iklan dengan harga terendah di blog/website mana saja.
•jika setelah beberapa waktu anda merasa tidak menghasilkan penjualan apa-apa maka turunkan harga dari harga awal anda.
•jika anda merasa kelebihan order dengan harga anda yang sekarang maka naikkan harga anda (I like it, I like it..!!)
•gunakan cara ini sesering mungkin sampai uang anda mulai mengalir terus dan terus dan terus.

Belum gabung dengan Linkworth?? Gabung aja, gratis kok..Dapet duit lagi!!

NEXT POST: Tips Menghasilkan uang dari produk-produk Linkworth

37 comments:

  1. Wah ini yang gue cari. Jadi ngerepotin bro. Thanks banget nama gue disebut-sebut..

    ReplyDelete
  2. ur welcome bro..sukses selalu ya

    ReplyDelete
  3. wah manztab bro infonya....a very useful post.

    ReplyDelete
  4. makasih mas uday atas komennya..gabung linkworth yukk:-)

    ReplyDelete
  5. wah,ini dia...tambahin cara link post ya donk

    ReplyDelete
  6. bro andidanimada: thanks dah berkunjung..apologies for pending net post about it. Next time I will do it. Have you join linkworth?

    ReplyDelete
  7. wah kang berguna sekali ilmunya..saya juga mau terjun kesana..:D

    ReplyDelete
  8. Trims mas erwin atas komennya..monggo kalo mo bergabung di linkworth. kalo ada pertanyaan tentang linkworth yang bisa saya jawab ta jawab. kalo ga bisa njawab yo ta sharing lagi ke rekans lain:-) ditunggu kiprahnya ya

    ReplyDelete
  9. terima kasih atas panduannya ya, saya membutuhkan panduan seperti ini.

    ReplyDelete
  10. terimakasih kembali mas albachtimi. sering2 maen ya:-)

    ReplyDelete
  11. bung, kalo ngisi informasi soal tax id, gimana ya? thanks...

    Billy K.
    http://iamthebilly.wordpress.com
    http://misscreviews.wordpress.com
    http://bersambung.wordpress.com

    ReplyDelete
  12. wah..mantap ulasannya secara aku lg nyari soal linkworth.
    blog bhs indonesia boleh ya?

    ReplyDelete
  13. keren kelihatanya aq br cair tuh 25$

    ReplyDelete
  14. @Bro Billy: cara ngisi tax info di LW, pilih yang Foreign publisher with no U.S. Activities..Ada 6 informasi yang harus diisi. Intinya adalah memastikan bahwa kita ga punya pekerjaan atau usaha di Amrik. Jadi isi aja yang membuktikan kita memang berada di luar Amrik. Setelah selesai ketik nama ente sebagai "signature". Trus klik "Submit Information"..Simple right?:-)

    @Fat: Trims dah berkunjung dan komen di sini. I'll appreciate it. Blog bhs indonesia juga bisa kok ndaftar di LW. Buktinya blog ini juga bisa menghasilkan dollars dari LW hehehe

    @Mr. Ilham: Selamat ya dah cair dari LW..Pengalaman ente bakal memicu semangat bloggers Indonesia lain untuk dapet duit dari LW

    @Bro Satya: trims dah ngiklan di sini:-) Ayo, dipilih dipilih....

    ReplyDelete
  15. 2 web aku baru di aproved ma linkworth trus selanjutnya ngapain yah...? soalnya gak ada perubahan dalam web aku. yg di aproved linkword PPC selanjutnya gimana boss bantuin dong.. jadi bingung mau ngapain

    ReplyDelete
  16. @mas mulyo: setelah diapproved sama LW, anda bisa mulai hunting linkpost dengan mengunjungi situs LW secara berkala. Kalo PPC dah diapproved juga, silakan anda letakkan kode yang mereka berikan di blog anda (klik layout >> edit html >> letakkan kode sesuai petunjuk LW). Setelah itu, anda tinggal memancing LW untuk menaruh kata mengandung LW. Simple kan?? Selengkapnya (ups, agak lengkapnya lah..) anda bisa menuntaskan baca soal LW di blog ini (ada 6 postingan so far)..Goodluck ya mas

    ReplyDelete
  17. mau tanya lagi di lw aku ada job alert 16 avilabkle tapi yg bisa di lihat cuman 11 kenapa yah..? jobna abang kabeh sih

    ReplyDelete
  18. @Mulyo: Saya juga kurang paham dengan hal ini. Tapi kemungkinan 5 job yang lain sudah terisi full oleh blogger lain atau blog anda tidak sesuai dengan kriteria yang diminta. Saya justru dah lama ga dapat job review dari LW lho:-)

    ReplyDelete
  19. tapi yg muncul di member area kau juga warnanya merah, kan kalau merah keterangannya bahwa job tersebut tidak avilable di web kita, sekarang ada 18 tapi ttp yg muncul hanya 9, sisanya gak tahu lihat dimana

    ReplyDelete
  20. @Mas Mulyo: Saya paling suka pas ngeklik xx jobs available eh ada salah satu job yang berwarna hijau:-) Jika masih merah, segera tutup akun LW atau justru eksplore kemungkinan meraih dollar dari produk LW lainnya seperti linkword, yang cukup mudah dalam menghasilkan $$. Apa yang saya tahu sudah saya sharing di postingan tentang LW di blog ini. Sukses ya

    ReplyDelete
  21. Bos 2 web aku aproved di link job, 1 aproved di semua product... btw yg terakhir di aproved padahal blognya baru berumur 1 minggu cuman postingan banyak walau banyak copas, bos bantuin yah

    ReplyDelete
  22. @Mas Mulyo: Congrats ya..Banyakin postingan dan banyakin traffic adalah salah satu cara biar advertisers banyak ngiklan di blog kita. Sementara saya cuma tau teorinya nih mas hehehe..Met earn money ya

    ReplyDelete
  23. Dah lewat $300 nih boss cuman agak was-was juga sih btw masih pake trick sih.... klo iklan sih tuh lw seneng banget kayaknya setiap posting ada aja yg di kasih iklan aku dah ada 2 web status account unpayout (january) heheheh

    Klo Kumpulblogger aku sih dah di bayar 2X walau masih puluhan ribu blom sampe ratusan apalagi jutaan

    ReplyDelete
  24. bener2 panjang dan lengkap tips triknya. Maksih ya... Bisa belajar banyak disini tentang linkworth nih.

    ReplyDelete
  25. @Firanza: Trimakasih kembali bro..Smoga sukses dengan linkworth nya ya:-) jangan lupa untuk sharing-sharing di blog soal LW biar makin banyak rekan blogger Indonesia yang sukses dengan LW..

    ReplyDelete
  26. ini yang saya cari buat baca-baca sebagai referensi bagi pemula bila mo join ke linkworth
    thanks ya...

    ReplyDelete
  27. ohm..mo tanya nie..
    blog saya sudah di approve ama linkworth..
    tapi sampai saat ini saya masih bingung cara settingnya....
    mohon bantuannya ?

    Linkworth apa sejenis dengan google adsense?

    terimakasih atas penjelasannya

    ReplyDelete
  28. thanks atas informasinya sob...
    mampir ya ke coretandigital
    semoga sukses

    ReplyDelete
  29. udah pernah dapet brapa aja b0z..??
    :D

    ReplyDelete
  30. thx artikel LW maz,bguna bgt bwt saya yg masih pemula,tx bgt.. :-)

    ReplyDelete
  31. ini yang saya cari buat baca-baca sebagai referensi bagi pemula bila mo join ke linkworth
    thanks ya...

    ReplyDelete
  32. mas mantab ada info terbaru nich mas mereview bisa dapat 100 dollar tanpa harus punya pagerank dan tanpa harus punya Alexa rank blog baru pun patut di coba coba kunjungi kesini biar lebih detail http://boskacux.blogspot.com/2010/05/100-dollar-dari-smowtion-gratis.html#more

    ReplyDelete
  33. Siip...nice tips sharing bro, bisa jadi tambahan referensi nih (maklum masih nubi)...moga makin sukses ya bisnis online-nya. regards

    ReplyDelete
  34. wah perlu dicobain nee brow
    nice info

    ReplyDelete
  35. terimakasih nih infonya, sy masih baru dan blog sy belum lama di approve oleh linkworth, cuma blom tau cara mainnya, info ini bermanfaat.

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..