Preferred

Sunday, November 30, 2008

NGEREVIEW DI PAYINGPOST YUKK..

Rekans, dunia paid review ternyata tetap mendapat tempat di kalangan bloggers dan advertisers. Ga peduli bahwa sewaktu-waktu bloggers sebagai publisher bisa mendapat penalty dari Paman Google berupa penurunan PR blog menjadi zero.

Ketika hukum jual beli berlaku maka terjadilah transaksi. Sebagai contoh: walaupun sewaktu-waktu pedagang kaki lima (as publisher) bisa kena tangkap petugas (as Google) tapi kalo si pembeli (as advertiser) tetap datang ke tempat itu (as paid review broker) ya pasti terjadilah transaksi jual beli.

Bingung memulai bisnis internet? Belajar dulu di sini..!!

Other reason why advertisers love to pay for some reviews of their product on paid review scheme is because they love the efficiency and low fees. It will cost more money if they do it by themselves. For publisher, it’s mean money, money, money. Earn money while you online..!!

Sori nih jadi ngelantur nulisnya:-) Saya sebenarnya cuma pengin sharing soal broker baru di dunia review berbayar ini. Mohon maaf kalo ternyata broker ini bukan lagi menjadi “barang baru”, maklum saya juga cuma “orang baru” sih di dunia review mereview ini wakakak..

Di payingpostdotcom rekans bisa mendaftar (seperti biasa) secara gratis dan bisa mendaftar sampai dengan 10 blogs. Setelah di-approve, rekans bisa mulai menulis mencari peluang untuk menulis postingan tentang produk tertentu. Sebelumnya, anda wajib menaruh kode mereka di tag head blog anda. Ya seperti biasanya lah kalo anda ikut program sejenis. Di sini mereka membatasi paling banyak 1 blog hanya akan mendapat 3 job posts per harinya. Hitungan normalnya begitu sih tapi dari pengalaman ikut program sejenis, saya kok ga tentu dapat job post. Kadang seminggu sekali, kadang dua sampai tiga hari sekali (itu sih duluuuu, sebelum ada krisis keuangan global)..



Hanya saja di payingpost ini ada hal yang berbeda dalam tipe menulis review yaitu:

• Cara bebas. Cara ini seperti yang biasa anda buat dalam mereview suatu produk. Advertiser memberi info tentang produk yang akan direview dan kita tinggal menuliskan review sesuai dengan pandangan kita tentang produk tersebut.

• Cara kedua ini menurut saya agak unik. Payingpost menyebutnya sebagai press release opportunity. Bahan press release sudah disiapkan oleh pembuat (advertiser) dan kita tinggal mempostingkan hal itu di blog kita. Atau bisa juga peluang ini dilakukan dengan cara kita kopas (copy and paste) dari website mereka lalu dipasang di postingan blog.

Keunikan lainnya jika kita tergabung di sini adalah mereka akan memberikan bonus sebesar $25 (yes, twenty five dollars..!!) untuk review terbaik menurut pandangan mereka. Mereka akan langsung membayar di rekening paypal kita. Bagi yang belum punya paypal, daftar aja langsung secara gratis. Anda wajib punya akun paypal atau bonus dan money anda tidak akan bisa dibayarkan..

Namun demikian, ada beberapa hal yang rekans harus perhatikan. Selengkapnya bisa dibaca sendiri di TOS mereka. Walau tidak menutup kemungkinan blog berbahasa Indonesia bisa ikutan di sini tapi (mungkin) susah masuk di market place mereka. Kenapa? Ini sebabnya:

- Blogs Only. Artinya Payingpost hanya menerima blog
- English Only Blogs. Artinya blog dan seluruh postingan harus dalam bahasa Inggris atau dalam bahasa lain seperti yang diminta dalam syarat job review
- Original Blog Content. Artinya blog anda jangan cuma berisi review berbayar saja tapi juga ada konten selain itu. Perbandingannya mungkin sama dengan syarat menghindari hukuman dari Google, 3:1 atau lebih
- Minimum Blog Age. Blog yang didaftarin harus berumur 90 hari atau lebih.
- Inappropriate Content. Artinya blog tidak berisi konten-konten yang vulgar, violence/sadis, rasial, tentang obat-obatan ilegal, pornografi, konten dewasa (tau dong..) dan lain sebagainya

Jika blog anda sesuai dengan persyaratan yang mereka minta maka ga ada salahnya segera bergabung. Ingat: kejahatan ada karena adanya kesempatan. Waspadalah, waspadalah, hehehe..
Mumpung masih anget, ayooo kita serbu broker satu ini..Mo daftar pake link gw makasih banget, nih linknya..Insya Allah jika ada trik dan tips untuk broker satu ini, saya akan sharing lagi di blog ini. Semangaatttt bro, dollar lage gila-gilaan neehh (aseli bingungg) wakakakak…

17 comments:

  1. Dah 1 Minggu nongkrongin LW hehe masih $0 btw apa aku salah naruh script atau mang webnya tidak masuk kategory yah, coba mas bos ini cek web aku yg dah di aprove www.gondewacentre.co.cc kasih tahu yah apa yang kurangnya

    ReplyDelete
  2. @Mas Mulyo: Saya kok malah lebih sreg dengan blog anda yang myreview-online daripada yang gondewacentre. Dari segi konten, blog yang pertama lebih "menjual". Ingat, LW kan juga perusahaan bisnis jadi (menurut saya) sesuaikan aja tema blog dengan visi mereka. Goodluck ya

    ReplyDelete
  3. nah itu maslahnya bos yg di aproved baru yg gondewa centre yg review kan blog baru, btw apa code untuk gondewa centre bisa di pakai untuk di blog, yg gondewa centre malah dah aprove untuk linkword,linkpost,dan linktxt, tapi ttp bingung mau di apain

    ReplyDelete
  4. @Mas Mulyo: Jangan bingung dong:-) Justru harusnya bahagia kan dah diapproved blognya. Blog yang satunya bisa didaftarin lagi kok. Khusus linkword, anda harus memancing advertiser untuk memasang linknya di postingan anda. Bisa dipelajari lagi kok di postingan tentang LW di blog ini..Kode di tiap blog bakal berbeda jadi ga bisa dipakai untuk semua blog anda..

    ReplyDelete
  5. wew... gua juga baru dapat 2 job dari payingpost, tapi baru juga tadi di submit smentara yang satunya baru di reserve doang hehehe...

    ReplyDelete
  6. Wah udah pada ngomongin duit ya. Kok ga ngajak gue sih..

    ReplyDelete
  7. waduh binun .. enakan ptc aah .. ;)
    KLIK DISINI untuk review ptc site. :)

    ReplyDelete
  8. stau saya masih ada prsyrtan2 lain agar blog kita bisa dterima.. tdak srta merta dftar lgsung dterima lngsung dpet job... ada syrat2nya.. :) Lam kenal..

    ReplyDelete
  9. @PascaL: congrats bro dah bisa dapet job dari sini. Gw masih abu-abu terus, kalah cepet ama ente hehehe

    @DG: lho, juragannya kan ente, masak lupa hehehe

    @Cremonti: PTC enak, paid review juga enak kok:D

    @Ardy: Betul mas..Yang penting copy paste dulu kode mereka ke blog kita. Tunggu jawaban approval dari mereka..Lam kenal juga, eh bukannya dah kenal?:-)

    ReplyDelete
  10. Mas, pak atau ibu ya ?
    Ada tidak tutorial mengerjakan payingpost, soalnya erna sudah daftar di blog lainnya "sudah di approve" dan dapat job 1, tetapi tidak tahu harus bagaimana.
    Apakah job tersebut erna tulis dan lalu posting aja di blog erna atau bagaimana. Mohon pencerahannya ya.

    ReplyDelete
  11. @ Mbak Erna: setelah blog anda diapprove di payingpost (kode dah diinstal sebagai bukti kepemilikan blog yang anda daftarkan) maka anda bisa segera berburu job. Klik di open opportunities (OO), nanti ada keterangan di situ (xx opportunities). xx berarti jumlah job yang cocok untuk blog yang anda daftarkan.
    Jika sudah dapat job, anda harus segera mengerjakan job tersebut dalam kurun waktu 6 jam sejak direserve. Setelah selesai, job bisa anda upload ke payingpost (masuk ke akun anda dan klik di OO). Uang anda bisa diWD setelah mencapai $50 (hehehe,sabar aja ya mbak)

    ReplyDelete
  12. Satu lagi mas, kalau tanda merah "All the post(s) for this opportunity have already been reserved by other Blogger(s)" ini maksudnya apa ya. Keseringan dapat yg begitu.

    ReplyDelete
  13. Bos payingpost gue dah pecah telor, daftar seminggu lalu kayaknya via link boss trus ada qualified gue ambil $5 iseng-2 ngepos walau gak ngarti eh aproved, btw PP job nya rebutan yah, trus kapan waktu PP lempar job, so job yg dah di post gak boleh diambil lagi yah walau masih qualified..? Eh Mbah Google baik yee blog gue yg lom satubulan dikasih PR-2 tapi web gue turun jadi PR-1

    ReplyDelete
  14. @ Mbak Erna: tanda merah di PP dan kebanyakan broker review dibayar, berarti blog anda tidak eligible/qualified untuk mengerjakan job tersebut. Jadi kalo ada tanda merah berarti anda belum beruntung. Kalo ga salah mereka ngasih penjelasan kok tentang arti tanda di job mereka. Kadang juga walau kita liat ada xx job opportunities (ada job yang sesuai dengan blog kita) tapi ternyata setelah diklik, job itu tidak bisa dikerjakan oleh blog gratisan kayak blogspot dan wordpress. Hiks, berarti belum tentu juga warna hijau berarti kita bisa ngerjakan job. Eniwei, tetep semangat ya..!!

    @Mulyo: congrats ya..nt kalo ada tips PP pasti aku posting di blog. saat ini aku cuma modal login akun aja, kalo dapet job sukur enggak ya gimana lagi wkwkwkwk..congrats juga dapet PR gede dari Paman Google, ane justru lagi keilangan PR nih. lagi kena hukum:-(

    ReplyDelete
  15. @ Dafa: bisa jadi karena alasan seperti itu. Yang paling penting biasanya adalah alasan traffic dan PR blog kita. Semakin tinggi traffic blog (biasanya ditunjukkan dengan semakin rendahnya angka di AlexaRank) maka makin sering anda dapatin jobs. Tapi itu juga belum jaminan karena PP pasti punya alasan dan klasifikasi tersendiri dalam bagi-bagiin jobs. Tapi, tetep semangat ya..!!!

    ReplyDelete
  16. Daftar PTC2 Terbaik (No Scams Guaranteed!)

    KLIK DISINI untuk meraup dollar sebanyak2nya!

    ReplyDelete
  17. cara instal code payingpost nya disebelah mana sih mas? saya masih bingung install codenya, mohon bantuannya ya...

    ReplyDelete

Thanks for Sharing and Comment Here..